Kanal

Warga Kayu Ara Rangsang Pesisir Dihebohkan Semburan Air Panas Dari Perut Bumi

PELITARIAU, Meranti - Masyarakat di heboh kan penemuan semburan air dari perut bumi yang mengeluar kan asap dan membuat air menjadi panas seperti air yang sudah mendidih saat di rebus.Saat pertama di temu kan oleh ida istri  lukman yang beralamat dusun Kayu Ara Rt/Rw,04/02 Desa Kayu Ara Kecamatan  Rangsang Pesisir, Ahad (31/5/2020).

Saat mendengar informasi dari masyarakat kayu Ara terkait penemuan semburan air yang di kira kan ada minyak sontak membuat masyarakat heboh dengan mendatangi kediaman lukman penasaran ingin melihat langsung di rumah lukman. 

Saat di temui Lsm fortaran lukman menjelas kan awal penemuan air yang panas dari dalam tanah posisi pas di lantai rumah warung kami jelas lukman yang mula nya di temu kan istri saya ida,terang lukman.

Pagi sekitar pukul 08.00 wib istri saya kaget melihat ada asap yang keluar di bawah rumah kami dan istri saya memangil saya untuk melihat ada asap tersebut karna istri saya takut terbakar karna kami ada berjualan minyak Bensin saya pun langsung melihat asap yang keluar dari lantai papan dari warung saya, saat membuka lantai saya kaget karna tak ada api kondisi tanah basah kena hujan setelah saya gali tanah nya ternyata ada keluar air yang menyembur dan mengeluar kan asap panas dan seperti air yang mendidih, jelas lukman pada ketua Lsm Budiman.

Lanjut lukman kejadian tersebut dilapor kan ke pihak desa yakni sekdes dan rt/rw karna kami takut terjadi hal yang tak di ingini dan minta penenjelasan dalam hal ini agar bisa jelas apa kah ini kategori membahaya atau bagai mana karna dengan keadaan ini kami sekeluarga tidak tenang,beber lukman

Ketua Lsm Budiman menjelas kan akan mencoba membantu dalam hal ini kita coba kedinas terkait untuk di pasti kan apa kah ini betul minyak atau apa yang penting ini kita uji semple nya dengan tenaga ahli apa nanti hasil nya jelas ketua Lsm Budiman ini lah sumber daya alam kita di meranti kita mintak hal ini di tangapi dengan serius oleh pihak pemda,tutup Budiman. **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER