Kanal

Pasca Idul Fitri Pelayanan Publik Telah Berjalan 100 Persen

PELITARIAU, Meranti - Kehadiran Pegawai ASN dan Non ASN dilingkungan Pemkab. Meranti dihari perdana masuk kerja sangat memuaskan, dari pendataan Absensi tiap OPD oleh BKD Meranti jumlah kehadiran pegawai mencapai 98 persen, selanjutnya yang layak diapresiasi dari sidak yang dilakukan Wabup. Meranti H. Said Hasyim dibeberapa pelayanan Publik seperti Puskesmas sudah berjalan 100 persen, Selasa (26/5/2020).

"Hari ini kita sangat mengapresiasi pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti dengan tingkat kehadiran 98 persen," ujar Wabup.

Kehadiran pegawai yang sangat signifikan Pasca Libur Lebaran Idul Fitri 1441 H ini menandakan tingkat disiplin dan kesadaran pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti sudah sangat baik dalam mematuhi intruksi Bupati dan Wakil Bupati terkait jadwal masuk kerja.

"Ini bukti kalau tingkat disiplin dan kesadaran pegawai sudah sangat baik," ucapnya lagi.

Pada kesempatan itu, kepada Media Wabup juga berharap seluruh pegawai ASN maupun Non ASN dilingkungan Pemkab. Meranti dapat berperan sebagai Garda terdepan antisipasi penyebaran Virus Covid-19. 

"ASN harus dapat menjadi Garda terdepan mencegah penyebaran Covid-19 bukan hanya di tengah keluarga tapi juga lingkungan sekitar," harap Wabup.

Setelah mengecek laporan tingkat kehadiran pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti, Wabup Said Hasyim juga ingin memastikan pelayanan publik sudah mulai berjalan. Salah satunya dengan mengunjungi fasilitas pelayanan kesehatan Puskesmas Alah Air. Disitu Wabup yang didampingi Kadiskes Meranti dr. Misri Hasanto melihat pelayanan kesehatan sudah berjalan 100 persen hal itu juga diperkuat dengan pengakuan Kepala Puskesmas kepada Wakil Bupati.

"Seluruh pelayanan Poly Kesehatan sudah buka dan masyarakat sudah dapat kamu layani," aku Kepala Puskesmas.

Dari pangauan media mulai dari Poly Anak, Perawatan Umum, Gigi dan Mulut, Pemeriksaan lansia sudah beroperasi sebagaimana biasa.

"Kami melihat semua pelayanan telah berjalan dengan baik dan petugas disini juga telah menggunakan APD sesuai dengan standar protokol kesehatan, begitu juga warga yang ingin berobat terlebih dahulu diminta cuci tangan, menggunakan masker dan cek suhu badan," jelas Wabup. (Humas Pemkab. Meranti).


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER