Kanal

FPPL Desak 2 Perusahaan Beri Bantuan Ke Masyarakat Dampak Covid-19

PELITARIAU, Bengkalis - Forum Pemuda Pemerhati Lingkungan (FPPL) Kab. Bengkalis mendesak PT. Sekato Pratama Makmur dan PT. Bukit Batu Hutani Alam segera memberi bantuan sembako untuk masyarakat Desa Binaan di Kec. Bukit Batu dan Kec. Bandar Laksamana karena terdampak corona.

Desakan itu dikemukakan langsung Ketua FPPL Rahmad Nuryadi Putra, S.Ip  Sabtu (24/5/2020). Kata dia, sebelumnya PT. SPM dan BBHA melalui Pemerintahan Kecamatan Bandar Laksmana, memang sudah memberi bantuan tetapi tidak dalam bentuk sembako, padahal yang sangat dibutuhkan saat ini adalah sembako karena masyarakat kesulitan ekonomi ditengah pandemi corona ini.


Padahal, FPPL sudah mengajukan secara lisan agar Pt. tersebut segera memberikan sembako kepada masyarakat yang merasakan terdampak kasus corona ini. Seperti petani dan nelayan  yang secara otomatis kesulitan ekonomi.  Tetapi alasan Pt. masih dalam proses.


Ditempat terpisah Juwandi MH selaku Bendahara FPPL menyampaikan “Banyak masyarakat yang terdampak, Banyak yang kehilangan mata pencarian karena kasus ini.


Jadi kami minta pihak Pt. SPM dan Pt. BBHA bisa membuat list, didata dan  segera memberi bantuan sembako. Sangat sederhana sebetulnya jika pihak pt. memang ingin meringankan beban masyarakat,”.


Pt. SPM dan Pt. BBHA sudah 17 tahun beroperasi diwilayah desa binaan,  lanjut Bendahara FPPL itu, sangat wajar jika masyarakat setempat  meminta bantuan sembako. Sehingga fokus penanganan pandemi corona ini bisa lebih maksimal dilakukan oleh masyarakat.


“Saya sangat yakin Pt. SPM dan Pt. BBHA mau membantu. Tinggal pihak yang bersangkutan  (Pejabat Pt.) Mau atau tidak membantu masyarakat desa binaan?” pungkasnya. **prc4


sumber: berazam


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER