Kanal

Komisi II DPRD Kuansing Tinjau Poskowas Perbatasan Kuansing - Dharmasraya, Rupanya Belum Aktif

PELITARIAU, Kuansing - Ketua Komisi II DPRD Kuantan Singingi Muslim, S.Sos.M.Si melaksanakan peninjauan ke Posko Pengawasan (Poskowas) Antisipasi Penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) di daerah perbatasan, antara Desa Sungkai, Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi dengan Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Selasa ( 5/5/2020 ) 

Rombongan Komisi II menemukan Poskowas yang di Sungkai dalam keadaan kosong tidak ada penghuni, dari informasi yang di rangkum salah seorang Anggota Komisi II Azrori Analke Apas menyebutkan di media Kami dari Komisi II DPRD Kuansing mendesak gugus tugas untuk serius awasi perbatasan ini," katanya.

Karena kalau dibandingkan Poskowas di Sumbar, yang juga berada di kawasan tersebut, jauh lebih baik pengawasan yang mereka lakukan. Baik petugasnya yang lengkap di posko, maupun APD-nya lengkap.

Menanggapi hal itu Jubir Tim Gugus Tugas Covid -19 Agus Mandar saat dihubungi berazamcom mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Komisi II DPRD yang sudah melaksanakan kunjungan ke Poskowas pucuk rantau dan desa Kasang, tentu kita akan tindak lanjuti secepatnya.

Kami perlu menyampaikan Pemda Kuantan Singingi sedang mempersiapakan Poskowas yang berada di Desa Perhentian Sungkai Kecamatan Pucuk Rantau yang berbatasan dengan Kabupaten  Dharmas Raya, namun Poskowas tersebut  belum berjalan efektif karna kita sedang memperisiapkan APD dan anggaran konsumsi untuk petugas.

Kalau personil sudah kita siapkan, kata Agus Mandar, yaitu dari Tenaga medis dan non medis yang ada di Puskesmas Pangkalan, Dishub dan pegawai kita di Kecamatan Pucuk Rantau, serta masyarakat Desa Pucuk Rantau dan karyawan PT. TBS.

" Kalau anggaran sudah ada insya Allah Poskowas tersebut bisa kita operasikan secara efektif", tuturnya.

Terkait anggaran Poskowas Kepala BPKAD Kuansing Hendra AP mengatakan, belum ada pengusulan dari OPD terkait, pada prinsip nya BPKAD tidak perna memperlambat pencairan Dana. **prc4

sumber: berazam


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER