Kanal

Warga Pekanbaru Ragu Corona Temasuk Kategori Wabah, Ini Kata Prof Alaidin Koto

PELITARIAU, Pekanbaru - Di tengah masyarakat Pekanbaru, masih meragukan Covid-19 bisa dikatakan sebagai wabah di kota Bertuah ini.

Kalau merujuk kepada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), wabah adalah penyakit menular yang berjangkit dengan cepat, menyerang sejumlah besar orang di daerah yang luas.

Hampir 3 bulan sejak kasus pertama di Pekanbaru hingga tanggal 3 Mei pagi, yang pernah terjangkit berjumlah 20 orang dalam penduduk mencapai 1,2 juta jiwa. Dan dari 20 orang tersebut tercatat 3 orang meninggal dunia.

Menanggapi pandangan tersebut, ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Riau, Prof Alaidin Koto mengatakan jangan tunggu dulu sampai bertambah.

"Kalau sekarang hanya 3 orang yang meninggal, jangan sampai 4 dan seterusnya. Mari kita usahakan jangan sampai bertambah. Maka, tetaplah dalam satu komando. Ulil amri," katanya kepada Riau24.com, Ahad (3/5/2020).

Tambah dia, jangan tunggu sampai banyak. Angka sedikit adalah peringatan untuk dilakukan segala upaya agar tidak menjadi banyak.

"Jangan tunggu sampai banyak baru bertindak. Penyesalan tidak akan ada gunanya lagi. Kita bersabar dulu dalam beberapa minggu ini sambil terus beribadah dan berdoa dengan sepenuh hati kepada Allah," katanya mengakhiri. **prc5

sumber: riau24.com


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER