Kanal

Astaga, Banjir di Dua Desa Ukui Mulai Surut, Jalan Desa Belum Bisa Dilewati Kendaraan

PELITARIAU, Pelalawan - Kondisi banjir di dua Desa di Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan Riau, sudah mulai surut. Ketinggian air di Lubuk Kembang Bunga surut sekitar 20 sampai 30 centimeter.

"Sudah mulai surut sejak tadi malam. Namun aktifitas warga belum bisa. Terutama Jalan, masih belum bisa dilewati," kata Camat Ukui Amri Juharza, Jumat 1 Mei 2020.

Dijelaskan Camat Amri, Jalan Desa di Lubuk Kembang Bunga masih belum bisa dilewati kendaraan bermotor, baik roda 2 maupun roda 4. Sementara di Air Hitam, dibeberapa titik sudah bisa dilalui kendaraan roda 2.

Namun, kondisi cuaca masih mendung dan berawan. Ini masih menjadi kekawatiran warga.

Pemkab Pelalawan sudah menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di 2 desa ini, Kamis 30 April kemarin. Wakil Bupati Pelalawan H Zardewan bersama ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, meninjau langsung ke lokasi dan menyerahkan bantuan sembako tersebut.

Banjir diduga desa ini, akibat meluapnya sungai Nilo. Sungai Nilo yang bermuara ke Sungai Kampar ini melintasi kedua Desa tersebut. Kedua Desa ini langganan banjir, jika dimusim penghujan seperti sekarang. **prc5

sumber: riau24.com


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER