Kanal

Waspada, Hujan Disertai Petir Berpotensi Mengguyur Riau

PELITARIAU, Pekanbaru - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau, Rabu (29/4/2020).

"Hujan sudah terjadi sejak pagi hari. Dan akan kembali mengguyur Riau pada malam dan berlanjut hingga dini hari," ujar Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna.

Ia mengatakan, pagi hari hujan dengan intensitas ringan tidak merata terjadi di Sebagian wilayah Siak dan Pelalawan. Namun pada siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan.

"Sore hingga malam hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir akan terjadi di sebagian besar wilayah Riau," cakapnya.

Potensi hujan berlanjut pada dini hari di sebagian wilayah Kampar, Pelalawan, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan juga Kepulauan Meranti.

"Peringatan dini, waspadai hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Rokan Hulu, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Pelalawan pada sore atau malam dan juga dini hari," ujarnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 - 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat - Utara dengan kecepatan 05 - 30 Km/jam

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.0 meter. **prc4

sumber: cakaplah


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER