Kanal

Nantikan Lagu “Ramadan Corona” Kolaborasi 4 Artis Ternama di Riau

PELITARIAU, Pekanbaru - Sejumlah seniman Riau terus berkarya melawan corona, kali ini sebuah lagu berjudul Ramadan Corona sudah memasuki pembuatan video klip. Lagu ini dinyanyikan empat artis yang sudah punya nama di blantika musik di Provinsi Riau ini.

Keempat seniman musisi itu adalah, Oesman (Bengkalis), Rifa (Dumai), Viza Meranti, dan Atan Lasak (Pekanbaru).


Lagu Ramadan Corona ini diciptakan Atan Lasak dan musiknya digarap, arresman, Leman LQ. “Lagu Ramadan Corona ini menjadi wah karena komposisi musiknya cenimatic. Saya mencoba mengkolaborasi musik etnis dengan tekno, di tangan Leman LQ lagu ini menajdi luar biasa,” kata Atan Lasak.


Proses rekaman dan pembuatan video lagu Ramadan Corona ini, jelas Atan Lasak, secara online. Masing-masing artis merekam suaranya lewat handphone, begitu juga dengan videonya kemudian diedit di Leman LQ Studio.


Atan Lasak menjelaskan, sebagai khas lagu yang diciptakannya selalu ada unsur rappnya, dan di dalam lagu ini juga ada tapi hanya satu baik saja.


“Kenapa saya memberi judul lagu ini Ramadan Corona agar ke depannya kita ingat akan diri, bahwa kita sebagai manusia sangat tak berdaya. Kita betul-betul tak bermaya akibat corona ini, menyambut Ramadan biasanya kita bergembira karena banyak amal yang bisa dilakukan tapi kali ini kita berduka karena makhluk laknat itu,” ungkap Atan Lasak.


Oeman Bengkalis mengaku baru kali ini terlibat dalam kolaborasi nyanyi empat daerah. Setelah mendengar hasil mixing lagu Ramadan Corona Oesman merasa merinding.


“Lagu ini high class, musiknya sangat luar biasa. Antara lagu dan komposisi musiknya kawin betul, padahal lagu ini dinyanyikan dengan corak Melayu sementara musiknya modern. Jadi, sangat sayang jika tidak mendengarkan lagu ini,” ungkap Oesman.


“Lagu ini kata orang kampung saya sangat mengancam, dan ternyata suara saya lumayan juga, ya” kata Viza Meranti.


Kalau saya, kata Rifa Dumai, jelas merasa bangga karena Oeman dan Atan Lasak dua musisi yang beda warna meskipun sama-sama berakar Melayu, adalah dua penyanyi pujaannya.


“Waduh, saya bangga apalagi lagi saya dilibatkan dalam lagu sebagus ini,” ucap Rifa.


Harapan Atan Lasak, semoga lagu Ramadan Corona ini dapat menghibur masyarakat, dan tak jenuh berada di rumah. “Kami sepakat dan bertekad, inilah cara seniman ikut melawan corona dengan menghibur masyarakat. Semoga lagu ini bermanfaat dan menjadi ladang amal ibadah kami,” doa Atan Lasak. **prc4


sumber: riaukepri.com


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER