Kanal

10 Potret Masker Nyeleneh yang Digunakan Warga untuk Tangkal Corona

PELITARIAU, Jakarta - Demi menghindari penyebaran virus corona, warga diminta untuk memakai masker pernapasan saat berada di luar rumah. Ini karena virus corona mampu menular melalui cairan tubuh, termasuk percikan liur dari mulut ketika sedang berbicara atau berinteraksi  dengan orang lain.

Himbauan untuk memakai masker ini membuat harga masker sempat melonjak naik. Stok masker di beberapa pusat perbelanjaan juga ludes diborong beberapa oknum. Ini yang membuat banyak warga harus mencari cara kreatif untuk melindungi diri dari COVID-19, meski tidak memiliki masker.


Kreativitas yang seolah tidak terbatas, beberapa warga akhirnya menggunakan bahan-bahan tidak biasa untuk membuat masker darurat. Ada yang membuat masker dari botol bekas, hingga dari pakaian dalam.


Tidak sedikit dari hasil kreasi masker para warga jadi viral di media sosial. Masker-masker nyeleneh tersebut pun dianggap menghibur dan mmapu membuat ngakak yang melihat. Berikut tujuh potret masker nyeleneh ala warganet yang dirangkum dari berbagai sumber.


1. Botol bekas


Pria yang satu ini gunakan botol bekas yang dilubangi sebagai pengganti masker. Selain menghindari corona, cara ini juga berguna sebagai cara daur ulang limbah plastik.

2. Masker Wajah

Pria yang satu ini viral karena memakai masker kecantikan saat mengendarai motor di tengah wabah corona. Aksi nyelenehnya itu bahkan membuatnya diberhentikan oleh polisi lalu lintas.

3. Galon

Sukarelawan pengatur lalu lintas di Kota Yogyakarta ini memakai galon sebagai pelindung wajah layaknya helm, untuk melindungi diri dari virus corona.

4. Motif Unik


Tidak hanya dari bahan tak biasa, motif yang dikenakan warga pada masker juga terbilang unik dan mampu menghibur siapapun yang melihat.


5. Diberi lubang


Harus memakai masker demi menghindari corona, perempuan ini punya cara kreatif agar tetap bisa menikmati makanan. Ia membuat lubang yang diberi tutup dari botol bekas. Kentang goreng yang lezat akhirnya bisa dinikmati tanpa harus takut tertular COVID-19.

6. Pembalut

Keterbatasan stok masker pernapasan sempat membuat beberapa warga kedapatan nekat pakai pembalut sebagai masker darurat.

7. Pakaian dalam

Pakaian dalam pun disulap menjadi masker untuk melindungi diri dari corona.

8. Topi Ulang Tahun


Harus ke pusat perbelanjaan di tengah wabah corona, pakai topi ulang tahu sebagai masker pun dilakukan.


9. Batok Kelapa


Bahan-bahan dari alam juga dimanfaatkan sebagai pelindung diri dari corona. Contohnya seperti batok kelapa yang dipakai sebagai masker.


10. Spons Cuci Piring


Satu lagi aksi nyeleneh warga pakai masker unik untuk lindungi diri dari virus corona. Spons pencuci piring bahkan beralih fungsi jadi pelindung pernapasan.


Meski terbilang kreatif, enggak semua aksi nyeleneh para warga di atas bisa ditiru ya. Kehabisan sugical mask atau masker N95? Tenang, kini sudah banyak tersedia masker kain yang dinilai dapat menjadi pilihan untuk mencegah penularan virus. **prc4

 


sumber: kumparan


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER