Kanal

Selain Masker dan Suhu Tubuh, Polisi Juga Periksa Jarak Penumpang Kendaraan

PELITARIAU, Pekanbaru - Hari ini Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) resmi diterapkan di Pekanbaru. Polresta Pekanbaru pun mulai melakukan pemeriksaan kepada pengendara roda 2 dan roda 4. Salah satunya di depan posko PSBB di Polsek Rumbai.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Budhia mengatakan, PSBB di Pekanbaru sudah diterapkan sejak Jumat (17/4/2020) pukul 00.00 WIB.


"Pengecekan dan penertiban sudah dilaksanakan sejak dini hari, salah satunya melakukan pemeriksaan pemakaian masker dan jarak antar penumpang terhadap pengguna kendaraan yang masuk ke Pekanbaru," kata Budhia, Jumat (17/4/2020).


Kata Budhia, selain mengecek pemakaian masker dan jarak antar penumpang, petugas di lapangan juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh pengguna kendaraan.


"Bagi pengguna kendaraan yang dari luar kota tidak memakai masker, akan diberikan masker oleh petugas kepolisian dan diingatkan kedepan memakai masker," tuturnya.


"Tetapi bagi pengendara dari dalam Kota Pekanbaru jika ditemukan pengguna kendaraan tidak memakai masker, maka akan disuruh balik arah untuk mengambil maskernya di rumah," pungkasnya. **prc4


sumber: cakaplah.com


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER