Kanal

Pekanbaru Zona Merah Corona di Riau, Gubernur Syamsuar: Kita Imbau Masyarakat Tidak Keluar Rumah

PELITARIAU, Pekan Baru - Dikarenakan meningkatnya jumlah pasien positif corona atau covid-19, Kota Pekanbaru menjadi wilayah transmisi lokal penyebaran corona atau zona merah wabah virus corona di Bumi Lancang Kuning.


Maka itu, Gubernur Riau, Syamsuar mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan isolasi mandiri dengan berdiam diri di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Kita imbau masyarakat untuk tidak keluar rumah. Jika memang terpaksa dengan tujuan yang jelas, wajib mengenakan masker," ujar Syamsuar, Senin 13 April 2020.

Kemudian, Jubir Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi menambahkan, dengan penetapan Kota Pekanbaru sebagai zona merah corona, bisa dikatakan seluruh warga Pekanbaru berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Kita tidak pernah tau, siapa saja bisa teejangkit virus corona. Untuk itu, perlu kesadaran kita bersama dengan isolasi mandiri di rumah," tuturnya.

"Sedangkan untuk perawatan, warga ODP maupun PDP di Kota Pekanbaru, tim medis tidak perlu lagi menanyakan riwayat perjalanan," tutupnya. **Prc5

sumber: riau24.com


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER