Kanal

ini Jadwal Pelantikan 30 Orang Anggota DPRD Meranti Terpilih

PELITA RIAU, MERANTI - Kalau tidak ada aral melintang, pelantikan 30 orang anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau akan dilaksanakan pada 14 September 2014 mendatang. untuk pelaksanaan kegiatan pelantikan itu sudah diagendakan oleh pihak Sekretariat dewan (Sekwan) Kepulauan Meranti dan dikonslultasikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. 
 
Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Meranti, Yusli, SE dikonfirmasi Pelitariau.com Sabtu 02/08/2014 mengatakan, kalau pihak Sekwan sudah melakukan koordinasi ke pihaknya (KPU,red), untuk menyiapkan apa yang dikomunikasikan antara Sekwan dengan KPU maka pihak KPU melakukan konsultasi lanjutan ke Bagian Otonomi daerah (Otda) Provinsi Riau sesuai dengan agenda Sekwan 14 September Mendatang 
 
"SK di tanda tangani oleh Gubernur, dimana SK tersebut sudah di siapkan oleh Bagian Otda Tapem Pemrov Riau, prinsifnya saat pelantikan nanti SKnya sudah siap semua," ujar Yusli.
 
30 orang Anggota DPRD Kepulauan Meranti terpilih jelas Yusli, tidak ada penukaran atau Pergantian Antar Waktu (PAW) sebelum dilakukanpelantikan dan pengukuhan. "Mereka yang terpilih sesuai jumlah suara terbanyak yang diatur oleh undang-undang akan dilantik, tidak ada masalah dalam proses 30 orang tersebut, baik saat kampanye hingga terpilih," tukasnya.
 
Mengapa pelantikan dijadwalkan pada tanggal 14 September, hal itu katanya mengacu pada SK anggota DPRD sebelumnya. dimana SK Anggota DPRD Kepulauan Meranti sama dengan SK Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis. "Jadi kemungkinan jadwal pelantikan anggota DPRD di Meranti dan Bengkalis sama," ujar Yusli.(cr. pen)
 

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER