Kanal

Pemprov DKI sebut 29.831 Paket sudah Didistribusikan ke Warga Terdampak Corona

PELITARIAU, Jakarta - Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta Catur Laswanto menyebut pihaknya sampai hari ini, Minggu (12/4/2020) telah mendistribusikan 29.831 paket bantuan bagi warga yang membutuhkan di tengah penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar atau PSBB.


"Pendistribusian bantuan sosial untuk warga miskin dan rentan miskin terdampak COVID-19 juga masih berlangsung. Pada hari keempat pelaksanaan, Minggu 12 April, Pemprov DKI Jakarta mendistribusikan bantuan di 7 Kelurahan, dengan jumlah 101 RW. Total paket bantuan sosial yang didistribusikan pada hari keempat yaitu 29.831 paket," jelas Catur dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/4/2020).


Catur mengatakan, bantuan yang diberikan berupa paket komoditas bahan pangan pokok, yakni terdiri dari beras lima kilogram, sarden dua kaleng kecil, minyak goreng 0,9 liter, biskuit dua bungkus, masker kain dua buah, dan sabun mandi dua batang.


"Paket disiapkan oleh Perumda Pasar Jaya dengan pengemasan yang rapat untuk menjaga agar barang tetap higienis," ungkapnya.


Catur pun mengungkapkan, bantuan sosial yang didistribusikan tersebut langsung diantar ke rumah warga. Sehingga, tidak ada warga yang berkumpul untuk mengambil bantuan, agar meminimalisir potensi penularan COVID-19.


"Program ini berlangsung dua pekan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besara (PSBB) diberlakukan," ungkapnya..


Di luar itu, Catur juga mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta turut mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu dan berkolaborasi menangani pandemi COVID-19, di mana sampai dengan tanggal 11 April 2020, terdapat total 77 kolaborator yang telah berpartisipasi, dengan rincian 39 kolaborator berasal dari Lembaga Usaha; 19 kolaborator merupakan LSM/OMS, Badan PBB, dan Universitas; 16 kolaborator merupakan perorangan; serta 3 kolaborator merupakan Kementerian dan setingkat Kementerian. **Prc5


sumber: merdeka.com


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER