Kanal

Datangi Ragunan, Anies Beri Nama Julang ke Anak Jerapah

PELITARIAU, Jakarta - Di tengah masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar atau PSBB, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Kebun Binatang Ragunan, Jakarta. Kedatangannya guna menginspeksi perawatan binatang di lokawisata yang telah ditutup sejak 14 Maret lalu.

"Seluruh tempat wisata yang dikelola Pemprov DKI, termasuk Taman Margasatwa Ragunan sudah ditutup sejak 14 Maret 2020. Jadi hari ini adalah minggu ke-5, TMR tutup untuk cegah penyebaran COVID-19.?? Pagi tadi menyempatkan inspeksi ke TMR untuk memastikan perawatan seluruh satwa dan fasilitas di sana. Jajaran TMR, termasuk dokter hewan, kurator, sampai petugas keamanan dan kebersihan terus bekerja bergantian memastikan satwa sehat dan fasilitas terawat," tulis Anies dalam akun Instagram pribadinya di @aniesbaswedan, Minggu (12/4/2020).

 

Anies menerangkan, tatkala mengunjungi tempat itu dia diberikan penjelasan oleh pihak pengelola kebun binatang bahwa terlihat rileks dan tidak stres.


"Katanya, satwa-satwa ini terlihat rileks, tenang dan tidak stres. Biasanya, karena banyak pengunjung, sebagian binatang itu merasa gelisah," tulis Anies.

Dalam kunjungannya, Anies juga memberi nama anak Jerapah di sana. Anak jerapah jantan usia 2,5 bulan itu dinamai Anies sebagai "Julang".

"Di kunjungan pagi ini, berkesempatan juga menuntaskan janji yang sempat tertunda, yaitu memberi nama anak jerapah yang baru lahir 2,5 bulan lalu. Anak jerapah jantan ini saya beri nama Julang, disertai harapan dia akan tumbuh menjulang lebih tinggi dari induknya," harap Anies.

Di luar itu, Anies meminta kepada seluruh warganya untuk menaati penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar atau PSBB yang telah dilakukan sejak 10 April lalu.?

"Mari taati #PSBBJakarta agar kita semua bisa melewati masa wabah ini dan segera bertemu dengan Julang dan satwa lainnya di Taman Margasatwa Ragunan," tandasnya. **Prc5

sumber: liputan6.com


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER