Kanal

Selain ATM, DPRD Batam Khawatirkan Penyebaran COVID-19 di Gate Parkir

PELITARIAU, Batam - Anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Tumbur Hutasoit menyoroti pintu keluar masuk (gate) ke pusat perbelanjaan dan tempat keramaian lainnya sebagai rawan penyebaran COVID-19.

"Kita lihat virus ini sudah menjadi pendemi yang mengkhawatirkan kesehatan masyarakat. Jadi tempat tempat yang sekiranya bisa menjadi wadah penyebaran virus harus menjadi perhatian pemerintah," kata Tumbur, Senin (6/4).


Kata dia, hingga sekarang pintu masuk ke pusat belanja dan lainnya yang menggunakan gate untuk parkir tersebut belum ada steril seperti pembersihan dan upaya pencegahan yang biasa dilakukan ditempat keluar masuk lainnya.


"Sekarang ini kita bukan bicara pendapatan daerah atau usaha perorangan atau usaha apapun itu bentuknya. Yang kita lihat pintu masuk ini bisa menjadi wadah penyebaran Virus Corona," ujarnya.


Dia mencontohkan, pemilik kendaraan baik motor maupun mobil harus menekan tombol karcis saat masuk ke tempat itu. Disamping tombol itu, di gate parkir bisa juga terjadi antrian yang berpotensi menjadi kerumunan.


Menurutnya hal seperti itu perlu menjadi perhatian pemerintah dan semua elemen untuk berjaga-jaga, termasuk bagi masyarakat itu sendiri.


"Kalau bisa sementara waktu semua tempat yang bisa membuat penumpukan dan bisa menjadi wadah penyebaran Virus Corona agar diperhatikan," kata Tumbur.


Ia mengatakan, catatan penting bagi semua orang untuk mewaspadai hal-hal yang bersifat fasilitas umum seperti di pintu Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD EF), komplek pertokoan dan Bisnis Aviari.


"Parkir masih ada, jadi ini sangat kita khawatirkan bisa menjadi wadah penyebaran virus Corona. Kita minta pemerintah melihat hal tersebut," kata Tumbur.


Sebelumnya, penyebaran COVID-19 juga disinyalir mudah menular di berbagai fasilitas publik seperti ATM, dan sebagainya yang umum digunakan masyarakat banyak. **prc4


sumber: kumparan


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER