Kanal

RS Awal Bros Terapkan Standar Pencegahan dan Screening Corona

PELITARIAU, Rohul - Guna memberi rasa aman dan nyaman bagi pasien yang berobat ditengah mewabahnya covid-19, RS Awal Bros menerapkan standar pencegahan dan screening corona, jadi masyarakat yang hendak berobat ke rumah sakit terbesar di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tidak perlu risau apalagi takut. 

Informasi dari Direktur RS Awal Bros Ujung Batu, dr Sofi Sumarlin melalui humasnya Syahrul menyampaikan terkait dengan pelayanan kesehatan di RS Awal Bros terus mengalami peningkatan selaras dengan kebutuhan kesehatan yang dibutuhkan warga Rohul. Jadi, dia mengajak masyarakat tidak takut untuk berobat ke RS Awal Bros, apalagi rumah sakit ini sudah menerapkan standar pencegahan dan screening corona.

"Alhamdulillah, pelayanan baik dokter maupun Alkes RS Awal Bros Ujung Batu sudah sangat lengkap, mengingat kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan terbaik. Nah, kita mengajak masyarakat Rohul secara keseluruhan mari percayakan berobat ke RS Awal Bros Ujung Batu, dan jangan takut untuk berobat ke RS Awal Bros Ujung Batu, karena kini sudah diterapkan standar pencegahan dan screening corona, jadi aman untuk dikunjungi," jelas Syahrul di sela kegiatan Baksos di Kecamatan Ujung Batu, Minggu (5/4/2020).

Aksi responsif RS Awal Bros kembali melakukan disenfeksi di sejumlah titik di Kelurahan Ujung Batu seperti Pasar Baru Ujung Batu, Jalan Garuda, Simpang Panik, terakhir di Kantor Camat Ujung Batu.

Bakti sosial RS Awal Bros kali ini dilakukan bersama dengan pemerintah kecamatan setempat, juga melibatkan relawan RS Awal Bros, BPBD, dan personil TNI/Polri, pihak regu pemadam Pos Damkar Ujung Batu disaat itu menurunkan 1 unit mobil pemadam. 

Terpantau di lokasi pasar, para relawan dengan peralatan penyemprot cairan disinfektan menyisir satu persatu kios dan los para pedagang yang sengaja hari itu ditutup guna memudahkan tim bekerja.

Syahrul menambahkan, sejalan dengan pemerintah daerah pihak RS Awal Bros akan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan bantuan pencegahan penyebaran covid-19. 

"Sama dengan pemerintah daerah, kami (RS Awal Ujung Batu, red) sangat konsen dalam mengkampanyekan pemutusan mata rantai covid-19. Selain itu, bersama pemerintah dan stake holder yang ada kita selalu ikut terlibat dalam melakukan disenfeksi lokasi yang dianggap rawan penyebaran virus corona," kata Syahrul usai kegiatan Baksos, Ahad (5/4/2020) petang.

Dirinya menerangkan, tempat umum yang cukup rawan terjadi penyebaran virus corona ini adalah pasar, sebab proses perdagangan terjadi kontak langsung antara pembeli dan penjual. Selain itu, sebagai langkah antisifasi, sebab bahan kebutuhan di jual di pasar berasal dari luar daerah.

"Karena itu kami bersama dengan pemerintah kecamatan sepakat pasar ini salah satu titik fokus disenfeksi," ungkapnya.

Dia juga terus mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih, dan memeriksa kesehatan ke fasilitas kesehatan bila merasa batuk atau flu. 

"Kami mengajak masyarakat agar terus membudayakan pola hidup bersih cuci tangan setelah beraktifitas, konsumsi makanan yang sehat, dan istirahat teratur,"  imbuhnya.

Dalam kegiatan Baksos bersama ini, turut hadir Camat Ujung Batu, Fisman Hendri SHut, Anggota DPRD Kabupaten Rohul, Hardi Chandra, Kades Ujung Batu Timur, Harde Yanto, segenap perwakilan unsur Forkopimcam, personil TNI dan Polri, regu BPBD dan Pos Damkar Ujung Batu.

Camat Ujung Batu, Fisman Hendri SHut berharap langkah pencegahan dengan disenfeksi di beberapa tempat umum hari itu bisa menjauhkan dari wabah virus corona. 

"Kita berharap apa yang sudah dilaksanakan para relawan menyemprotkan cairan disenfektan di tempat-tempat umum bisa menjauhkan dari wabah virus corona," harap  Camat Efis sapaan akran camat.

Dirinya juga menghimbau masyarakat terutama di Kecamatan Ujung Batu agar selalu mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, dan mengurangi aktifitas di luar rumah, serta menjaga kontak langsung dengan pendatang terutama dari wilayah zona merah kasus covid-19. **Rahmat


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER