Kanal

Kabar Baik Corona di RI: Dokter di Medan Sembuh hingga Bocah SD Sumbang APD

PELITARIAU, Jakarta  - Data kasus corona di Indonesia masih terus bertambah. Meski demikian, sepanjang Minggu (5/4) kemarin, kabar-kabar baik muncul di tengah-tengah pandemi.

Kasus positif memang bertambah menjadi 2.273 orang. Namun, setelah diperbaiki, jumlah pasien pulih dalam tiga hari terakhir (3-5 April). Untuk Minggu, pasien yang dinyatakan pulih bertambah menjadi 164 orang.


Berikut  kumparan  rangkum kabar baik untuk pagi ini:


Dokter di Medan yang Positif Corona Telah Sembuh

Seorang dokter perempuan di Kota Medan, Sumatera Utara, dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan di RSUP Adam Malik Medan. Setelah dua kali tes swab PCR, dokter yang tak dirinci identitasnya itu dinyatakan negatif corona.

Kesembuhan dokter di Medan ini menjadi kasus pertama pasien corona di Sumut sembuh. Di Sumut, pasien positif berjumlah 25 orang, dan 4 lainnya meninggal dunia.

20 Pasien di Wisma Atlet Sembuh dan Diizinkan Pulang

Sebanyak 20 orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pemantauan (PDP) di RS Darurat Wisma Atlet yang mengalami gejala corona sudah sembuh. Mereka diizinkan pulang setelah dinyatakan negatif corona dalam hasil tes kedua.

 

"Dengan perjuangan para dokter dan tenaga medis lainya sebagai garda terdepan penanganan COVID-19, sebanyak 20 pasien ODP dan PDP sudah diperbolehkan pulang kerumah masing-masing karena sudah dinyatakan negatif dari COVID-19," kata Wapangkogasgabpad Brigjen TNI M Saleh Mustafa dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/4).


Sejak dibuka pada 23 Maret lalu, RS Wisma Atlet telah merawat sebanyak 524 pasien dengan rincian 336 laki-laki dan 188 perempuan. Dari 524 pasien itu, 261 dinyatakan positif virus corona sementara 185 masuk kategori ODP dan 78 pasien masuk kategori PDP.

Pasien Corona di Sulsel Sembuh dan Berhasil Lawan Corona

Novita Burhan dinyatakan sembuh oleh dokter Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo. Novita sudah diizinkan pulang karena tes swab menunjukkan perempuan asal Sidrap, Sulawesi Selatan itu negatif corona.

Novita merupakan pasien dari klaster umrah. Ia sempat dirawat selama 14 hari di ruang isolasi bersama beberapa pasien positif lainnya.

"Caranya bagaimana? Salat, minta doa kepada Yang Maha Kuasa, minum obat secara teratur, apa yang ditentukan dokter, taat menggunakan masker. Mereka (paramedis) merawat kita, saya akhirnya negatif, dua kali tes swab dan akhirnya dipulangkan," ucapnya dengan haru.

Dua Bocah SD di Makassar Berikan Tabungannya untuk Beli APD Tim Medis


Tata dan Unsia ikut berkontribusi membantu tenaga kesehatan yang berjuang melawan corona. Dua bocah SD berusia tujuh tahun itu menyumbangkan tabungannya ke posko jurnalis peduli kemanusiaan untuk para tenaga kesehatan.

Uang yang mereka sumbangkan berupa pecahan Rp 5 ribu, Rp 2 ribu, dan koin Rp 1.000, Rp 500, Rp 200, dan Rp 100. Jika gabung, jumlahnya mencapai Rp 349 ribu.

"Ini untuk dokter biar bisa beli masker, ini dari tabungan kami selama enam bulan," kata Tata dan Unsia setelah menyerahkan sumbangan.

Pemkot Depok Usul Tenaga Kerja Harian Dapat Sembako dan Uang Rp 500 Ribu


Pemerintah Kota Depok mengusulkan tenaga kerja harian mendapat bantuan sosial berupa sembako dan uang Rp 500 ribu. Seluruh lurah dan camat kini sedang mendata warga di Depok ber-KTP Jawa Barat dan luar Jawa Barat yang masuk kategori miskin dan rentan miskin.

Kriteria tenaga kerja harian yang diusulkan mendapat bantuan sosial, yakni:

a. Pekerja di bidang perdagangan dan jasa skala usaha mikro dan kecil;


b. Pekerja di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, budidaya dan tangkap skala usaha mikro dan kecil;


c. Pekerja di bidang transportasi skala usaha mikro dan kecil;


d. Pekerja di bidang industri skala usaha mikro dan kecil;


e. Penduduk yang bekerja sebagai pemulung.


Andrea Dian Sembuh dari Virus Corona


Dalam unggahan instagramnya, artis Andrea Dian mengumumkan belum pulih dari corona. Andrea dinyatakan negatif COVID-19 setelah dua kali disetujui swab PCR.

“Halleluya! Puji Tuhan, aku sudah dipulihkan. Tuhan luar biasa. Hai teman-teman semua, setelah melalui 3 minggu perawatan, akhirnya aku disembuhkan dari COVID-19, ”tulis Andrea Dian.

Andrea sempat mengumumkan ia terjangkit korona pada Minggu (22/3) lalu, setelah sempat didiagnosis DBD dengan gejala demam. Setelah mengubah tes dan menyatakan positif, ia mengubah karantina di RS rujukan pemerintah, lalu dipindahkan ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. ** prc4

 


sumber:  kumparan


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER