Kanal

Pasien Corona di Sulteng Tak Bertambah, Kondisi 2 Pasien Positif Sudah Membaik

PELITARIAU, Sulawesi Tengah - Laporan pembaruan Pusdatina COVID-19 Sulawesi Tengah pada 5 April 2020, pukul 16.00 WITA, tidak menunjukkan hasil positif Corona. Data yang dikeluarkan hari ini masih sama yang dikeluarkan angka empat yang positif.

Sementara itu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari data yang sebelumnya diambil 26 orang, juga tidak dilakukan pada hari ini. Sementara Orang Dalam Pemantauan (OPD) bertambah dari data 111 orang pada 4 April menjadi 112 orang pada hari ini.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr Huzaema mengatakan pasien 01 dan 02 yang positif di Sulteng sudah membaik. Pasien belum dapat menjawab mengingat hasil swab ke 3 untuk pasien kedua yang di rumah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata ini belum keluar.


“Sekarang kondisi kesehatan mereka sedang saya perbaiki,” kata dr Huzaema, Minggu (5/4).


Dia menjelaskan jika hasil ke tiga terhadap 2 pasien ini negatif dengan melihat kondisi umum yang tidak lagi tergantung dengan tim medis, maka pasien disetujui dipulihkan.


Pasien sudah bisa dipulangkan dan dipastikan tidak akan menularkan virus lagi.


"Kalau sudah pulih maka virus tidak akan ada lagi dan tinggal di rumah sakit yang mengizinkan pasien pulang ke rumah," katanya. ** prc4


sumber: kumparan


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER