Kanal

Pembaruan Covid-19 di Indonesia 31 Maret 2020: 1.528 Orang Positif & 136 Meninggal Dunia

PELITARIAU, Jakarta - Pemerintah Indonesia kembali mengumumkan perkembangan terbaru dari pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19 per hari ini, Selasa (31/3/2020). Jumlah pasien yang diperoleh kembali bertambah.

Dari data terbaru yang diumumkan, pasien positif meningkat sebanyak 114 kasus yang diperoleh, hingga saat ini sudah ada 1.528 pasien yang terjangkit penyakit tersebut.


"Perkembangan positif meminta 114 kasus, sehingga total 1.528 kasus," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konsultasi pers live streaming di Gedung Graha BNPB, Jakarta.


Sementara itu, untuk pasien yang dinyatakan pulih bertambah 6 orang menjadi 81 orang. Sementara, pasien meninggal dunia bertambah 14 orang menjadi 136 orang.


Dari pertama kali diumumkannya virus corona masuk ke Indonesia pada Senin 2 Maret 2020, jumlah pasien terus bertambah. Begitupula dengan kasus kematian dan yang dinyatakan pulih.


DKI Jakarta pun sampai saat ini masih menjadi provinsi yang paling banyak terjangkit virus corona.


Pemerintah Indonesia melalui gugus tugas percepatan penanganan virus.


Antisipasi itu Mulai dari Jarak Sosial hingga Kekinian Jarak Fisik atau jaga jarak diri. Tak hanya itu, masyarakat pun diimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak terlalu penting.


Bahkan, Pegawai Negeri Sipil (PNS), karyawan swasta juga menerapkan Work For Home (WFH) Meskipun, masih ada masyarakat yang harus bekerja ke lapangan demi mencari nafkah.


TNI dan Polri telah melakukan upaya penggantian. Mulai dari membahas seluruh kegiatan yang menghadirkan kerumitan seperti resepsi pernikahan, seminar atau hal lainnya. Itu dilakukan sementara saat korona masih menjadi pandemi. ** prc4


sumber: okezone.com


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER