Kanal

Peresmian STC Pekanbaru Awal April Terancam Ditunda

PELITARIAU, Pekanbaru - Peresmian Sukaramai Trade Center (STC) semula disetujui awal April. Namun, rencana ini akan tertunda lantaran di Kota Pekanbaru saat ini berstatus tanggap darurat bencana Covid-19 atau virus Corona.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, tidak menampik kesepakatan tersebut. Ia menyebut, peresmian masih menyesuaikan dengan kondisi saat ini.


"Kita sesuaikan dengan kondisinya, jika mau kondisikan sekarang atau kondisi semakin memburuk, tentu saja tidak mungkin kita laksanakan peresmiannya," kata Ingot, Sabtu (28/3/2020).


Menurutnya, hal itu ditolak pada imbauan yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Walikota Pekanbaru, terkait penutupan sementara aktivitas tempat keramaian di Pekanbaru, pasca ditetapkan status Pekanbaru tanggap darurat Covid-19.


Meski terancam ditunda, saat ini para pedagang sebagian besar sudah membeli kios di kawasan STC. Ada 1.200 pedagang bekas kebakaran Pasar Sukaramai yang akan menampung kios STC.


Pembangunan STC sendiri sudah hampir rampung. Saat ini pembangunan lantai 3 masuk ke gedung penyempurnaan, dan juga sedang dibangun lahan parkir di halaman STC.


"Sebagian besar pedagang sudah ada di dalam. Mereka sudah memesan dan menempatkan kios STC," jelasnya. ** prc4


sumber: cakaplah.com


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER