Kanal

Cegah Corona, Personel Polda Riau Patroli Hingga ke Pemukiman Masyarakat

PELITARIAU, Pekanbaru - Kepolisian Daerah (Polda) Riau melakukan patroli mengirim imbauan kepada masyarakat dalam upaya memanfaatkan penyebaran virus corona atau Covid-19. Tidak hanya di tempat keramaian dan jalan protokol, patroli juga dilakukan hingga ke perumahan masyarakat.

"Kami menyampaikannya imbauan hingga ke pemukiman masyarakat untuk bersama-sama melakukan perpindahan pendampingan Covid-19," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Senin (23/3/2020).


Patroli itu akan dilakukan setiap hari. Personel bepergian dengan mengendarai sepeda motor dan mobil. Saat ini, orang dilengkapi dengan peralatan dan mobil water canon.


"Personel bertugas sesuai dengan penugasan masing-masing. Patroli dilakukan setiap hari agar tercipta situasi aman dan kondusif," kata Sunarto.


Dari pengeras suara, personel mengimbau masyarakat tetap di rumah dan menghindari keramaian. Masyarakat juga diimbau tidak panik, tetap menjaga kesehatan dan menghindari tindakan yang dapat menimbulkan keresahan.


"Gunakan masker apabila mengalami flu dan batuk. Laksanakan olahraga dengan teratur untuk mengeluarkan keringat, jangan hanya berdiam diri di dalam rumah," imbau polisi yang bertugas.


Dalam pencegahan dan penanganan virus corona, Polda Riau sudah menyiapkan 1.200 personel. Sebanyak 630 personel siaga di Polda Riau dan lainnya dari Polresta dan Polres se Riau.


Personel itu akan bekerja dalam lima satuan tugas (Satgas). Mulai dari perdebatan, penanganan dan rehabilitasi sesuai protokol pemerintah.


Penyamoaian imbauannya sudah dilakukan Polda Riau dan jajaran sejak beberapa hari lalu. Sasarannya adalah masyarakat dan tempat keramaian, seperti pasar untuk memutus mata rantai penyebaran corona. ** prc4


sumber: cakaplah


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER