Kanal

Kapolres Meranti : Hindari Berita Hoax Saling Mengingatkan Kepada Siswa-siswi Yang Lain

PELITARIAU, Meranti  - Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH meminta kepada para Guru-guru dan Siswa-siswi yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti agar menghindari berita Bohong (Hoax) dan mengajak agar saling mengingatkan satu dengan yang lain. 

Hal itu sebagaimana dikatakan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH saat menjadi pembicara Upacara bendera di SMAN 1 Selatpanjang. Senin, (20/01/2020) pagi. 

Dikatakan Kapolres, terkait penggunaan Media Sosial para Siswa-siswi jangan memposting sesuatu hal yang tidak benar atau Hoax dan saling mengingatkan kepada sesama Siswa-siswi atau pun kepada keluarga, tetangga, dan masyarakat sekitar agar tidak memposting informasi yang tidak benar / Hoax. 

"Karena Kalau Informasi tidak benar ini beredar dapat membuat keresahan ditengah-tengah masyarakat kemudian berimbas kepada situasi Kamtibmas yang tidak kondusif, " katanya. 

Diakui Kapolres, kalau kegiatan menjadi pembina upacara merupakan kegiatan rutin dari Polres Kepulauan Meranti diseluruh sekolah sekolah yang berada di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti.

"Agar Para Siswa-siswi tidak menggunakan Tindak pidana Narkoba dan Tindak pidana lainnya. Kemudian bersama - sama menjaga Harkamtibmas khususnya di kabupaten Kepulauan meranti. Tentang Harkamtibmas, khusus tindakan pidana terhadap para pelajar, Selalu berhati-hati dimanapun Siswa siswi berada, " ungkapnya. 

Sementara itu,  Kapolres juga melakukan penyampaian tentang berlalu lintas kepada Siswa/i SMAN 1 Selatpanjang, dan menginformasikan tentang pendaftaran masuk polisi apa bila Siswa-siswi yang ingin mendaftar. 

" Kepada para guru dan sisa untuk dapat menjaga lingkungan sekitar, agar tidak membakar lahan yg di sekiranya mudah terbakar yang akibatnya membuat lingkungan sekitar menjadi tidak sehat, " tambahnya. **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER