Kanal

Festival Anak Sholeh Sholehah (FASS) Generus LDII Se Riau Zona Timur Di Hadiri Bupati Yopi

PELITARIAU, Inhu - Sebanyak 450 peserta ikut andil Cabang lomba yang digelar di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Komplek Masjid Nur Haq Tanjung Gading Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Ahad (29/12/2019) sekira pukul 09.30 WIB. 

Dalam acara ini, Pengurus LDII Zona Riau Timur saling bekerja sama dalam mengadakan kegiatan Festival Anak Soleh Solihah (FASS) . Dimana Zona Riau Timur ini meliputi 3 Kabupaten, diantaranya Kabupaten Inhu, Indragiri Hilir (Inhil) dan Kabupaten Pelalawan. 

Untuk Mewujudkan generasi Islami, Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Zona Riau Timur menggelar Festival Anak Sholeh dan Sholehah ( FASS).

Hadir dalam acara, ketua DPW LDII Provinsi Riau Dr ir Imam Suprayogi SY MT, Seketaris DPW LDII Prov Riau ir H Budi Mulyono, pendiri Yayasan KH Asy'ari Ketua Yayasan H Mas'ud SPdI SE,  Bupati Inhu H Yopi Arianto SE.

Pembina LDII Kabupaten Inhu sekaligus sebagai ketua koordinator LDII wilayah Riau zona Timur, Asep Dimyadi Maolana SPd, anggota DPRD Inhu dapil I Daniel Eka Pradana, anggota DPRD dapil IV Haditriyas Prananda, Ketua Senkom Mitra Polri Inhu H Umar Chamdani SE Camat Pasir Penyu Bambang Indramawan SSTP MSp melalui Sekcam Sutiman S Sos, Danramil 04 Pasir Penyu, Boy Stebu melalui Babinsa Kelurahan Tanjung Gading, Serda Arismen, Kapolsek Pasir Penyu Kompol Edi Yasman melalui Bhabinkamtibmas Kelurah Tanjung Gading, Bripka Hanif Azhar, Kepala Disnaker Inhu Ir Endang Mulyawan dan juga ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Pasir Penyu, Ari Lubis. 

Pembukaan Festival Anak Sholeh Sholihah (FASS) Riau Zona Timur ini sekaligus Peresmian gedung Program Pembinaan Generus (PPG) dan pengukuhan pengurus yayasan  KH  Rofiq Ahmad Asy'ari ini dihadiri langsung oleh Bupati Inhu, H Yopi Arianto SE.  

Festival yang mengusung misi menciptakan Insan yang Qurani ini mengambil tema “Mencetak Generasi Penerus Bangsa yang Alim, Faqih Berahlakul Karimah dan Mandiri ”

Berbagai item perlombaan dipertandingkan mulai dari lomba Pildacil, Adzan, Tahfidz, cerdas cermat, praktik ibadah, Outbound (kerjasama tim) dan Bazzar. 

Pembina LDII Inhu sekaligus sebagai ketua koordinator LDII wilayah Riau zona Timur, Asep Dimyadi Maolana M Pd dalam sambutannya menyebut, ini merupakan program tahunan. Dihadapan tamu undangan ia menyemangati para peserta dengan yel yel Trisukses generus,"faham agama, barahlakul Karimah dan Mandiri".

PPG ini, terang Asep, juga merupakan program unggulan. Dimana dengan  program pembinaan diharapkan dapat membentuk pembangunan sumber daya manusia, " dengan program terstrukutur dengan baik, maka jangan sampai putra/i LDII  lepas dari keagamaan, "harapnya. 

Dalam rangka pembinaan generasi ini ,pihaknya sudah mendapat kepercayaan dari DPW Provinsi Riau untuk membentuk zona zona, "kebetulan saya sebagai pengurus di zona Riau Timur, "sebutnya. 

ketua DPW LDII Provinsi Riau Dr Ir Imam Suprayogi MT mengatakan, ormas LDII telah berkomitmen di DPP dengan 2 program unggulan, yakni Ekonomi Digital dan mencetak Generasi yang Alim.

Dr Ir Imam Suprayogi MT memohon dukungan dan doa pengembangan diwilayah leter S Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat. diareal seluas 27 hektar dilokasi tersebut sudah mulai dirintis mulai dari Perumahan, Masjid hingga Ponpes dan Sekolahan, ujarnya.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE dalam sambutannya mengapresiasi upaya LDII yang telah membantu pemerintah dalam pembangunan karakter generasi. Kendati diadakan dengan sederhana namum sangat membahagiakan.

"Atas nama Pemkab Indragiri Hulu saya berterima kasih dengan acara ini, menginggat pembinaan karakter menjadi generasi akhlaqul karimah merupakan tanggung jawab bersama," ujarnya.

Terpantau di lokasi, berbagai jenis perlombaan dilaksanakan mulai pagi hingga sore hari, meskipun anak-anak kelelahan setelah menempuh perjalanan yang jauh untuk sampai di lokasi lomba, namun mereka tetap bersemangat selama mengikuti kegiatan juga para orang tua juga tampak antusias setia dan sabar mendampingi buah hatinya.**(prc3)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER