Kanal

Peringatan Hari Juang TNI-AD di Inhu, Dandim Hendra: Danau Raja Ini Ditengah Kota

PELITARIAU, Inhu - Peringatan Hari Juang dan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) yang ke-74 tahun 2019 di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, dipusatkan di lokasi wisata Danau Raja, Kabupaten Inhu, Riau, Minggu (22/12/2019).

Selain jalan santai forkofinda bersama masyarakat Inhu dari kantor BRI kota Rengat finis di Danau Raja, juga dilaksanakan dan senam sehat TNI bersama masyarakat, gowes 35 km diikuti ribuan pesepeda berasal dari dalam dan luar Provinsi Riau, penyerahan sembako untuk warga miskin, pengobatan gratis, donor darah, pangkas rambut gratis dan kontes burung serta pemberian dorprize. 

Dandim 0302 Inhu Letkol Arh Hendra Roza SIP mengatakan, kegiatan peringatan hari juang TNI AD ke 74 selain bertujuan untuk perayaan hari juang TNI AD, juga untuk lebih merekatkan hubungan TNI dengan rakyat dan mempromosikan Danau Raja sebagai salah satu obyek wisata di Kababupaten Inhu.

"Dalam peringatan HUT dan hari Juang ke-74 TNI kali ini tema yang kita usung adalah, "TNI Adalah Kita". Selain senam, juga dilakukan jalan santai bersama forkofinda, kegiatan tersebut juga diisi dengan deklarasi cinta NKRI," ujarnya.

Menurut Dandim Hendra, mengapa pusat lokasi perayaan hari juang TNI AD diambil adalah kawasan Danau Raja, karena objek wisata Danau Raja merupakan merupakan objek wisata bersejarah yang berada di Ibu kota Kabupaten Inhu. "Ini ada danau di tengah kota, ini sangat unik," Dandim Hendra.

Tidak itu saja, melalui kegiatan peringatan hari juang TNI AD Kodim Inhu berharap agar TNI, pemerintah dan masyarakat bisa lebih menyatu dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara ini.

Turut hadir pada peringatan hari juang TNI AD ke-74, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, Bupati Kuantan Singingi Mursini beserta jajaran, Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Ketua DPRD Inhu Syamsudin, Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK, ketua komisi I DPRD Inhu Daneil Eka Perdana, ketua komisi II DPRD Inhu Dodi Irawan SHi dan ketua komisi II DPRD Inhu Taufik Hendri serta sejumlah pimpinan Bank dan BUMD. **prc


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER