Kanal

Ketua TP PKK Kab Inhu Serahkan Bantuan Tanaman Pekarangan Usai Memperingati Hari Ibu

PELITARIAU, Inhu - Usai upacara peringatan hari ibu Ketua TP PKK Kab Inhu Rezita Meylani Yopi menyerahkan secara simbolis bibit tanaman pekarangan kepada masyarakat, Senin (23/12/19).

Penyerahan bibit tanaman ini merupakan rangkaian acara dalam rangka peringatan hari Ibu dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

“Melihat banyaknya pekarangan rumah yang tidak dipergunakan secara optimal, maka diharapkan dengan adanya bantuan bibit tanaman ini para ibu-ibu dapat berperan aktif dalam pemanfaatan pekarangan rumahnya,” ujar Rezita Meylani Yopi.

Karena sebagian perempuan lebih cenderung menikmati pekerjaan sebagai ibu rumah tangga, dengan berbagai alasan yang menjadikan kebanggaan tersendiri menjadi ibu rumah tangga yang mengurus kebutuhan keluarga, mulai dari dapur, sumur hingga menjadi bendahara rumah tangga yang me-manage keuangan secara tepat, tapi kadang mengabaikan pemanfaatan pekarangan.

Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto SE yang diwakili Sekretaris Daerah (SEKDA) Kab Inhu Ir H Hendrizal MSi bertindak sebagai inspektur upacara pada puncak Peringatan Hari Ibu ke-91 dan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 Tk Kab Inhu yang dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat. Senin (23/12/2019).

Dalam amanatnya, Sekda Kab Inhu Hendrizal membacakan sambutan Presiden RI dan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. 

Sebagai petugas upacara bendera, mulai dari perwira, komandan, penggerek bendera serta petugas lainnya terdiri dari para ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi wanita di Kab Indragiri Hulu.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari unsur TNI, POLRI, ASN/ honorer dan ORMAS (FKPPI, SENKOM & PP).

Tampak juga hadir di tribun kehormatan Ketua TP PKK Kab Inhu Ibu Rezita Meilani Yopi SE, Ketua GOW Kab Inhu Hj Marlinawati Khairizal, Ketua DWP Kab Inhu, Ketua Dharmayukti Karini, Ketua Persit Kartika Candrakirana, Ketua Bhayangkari, beberapa pejabat dilingkup Pemkab Inhu antara lain Kaban Bappeda Drs H Junaidi Rachmat MSi, Kadis PP dan Perlindungan Anak Wardiati, SSos,  Kabag Protokol Supandi SSos MP, Camat Lirik Wisnu Subroto, Camat Peranap Umar dan undangan lainnya.

Usai pelaksanaan upacara, di bawah arahan Ketua TP PKK Kab Inhu ibu Rezita Meilani Yopi SE rangkaian kegiatan dilanjutkan oleh ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi wanita se-Kab Indragiri Hulu  dengan peletakan karangan bunga di Tugu Rengat Berdarah di depan rumah dinas Bupati Inhu.

Tabur Bunga di Sungai Indragiri dari Jembatan Trio Amanah Indragiri dan ditutup dengan kegiatan peringatan Hari Ibu di Gedung Dang Purnama Rengat.

Adapun kegiatan peringatan di Gedung Dang Purnama diisi antara lain dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba kegiatan Hari Ibu tingkat Kab Indragiri Hulu Tahun 2019.

Adapun pemenang lomba cabang Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WSS) juara pertama jatuh kepada Desa Sei Banyak Ikan Kec Kelayang juara kedua Desa Petala Bumi Kec Seberida dan juara ketiga Desa Pandan Wangi Kec Peranap.

Selanjutnya untuk cabang lomba Kecamatan Sayang Ibu, juara pertama adalah dari Kecamatan Seberida disusul juara kedua dari Kecamatan Lirik.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan penampilan kesenian dari ibu-ibu BKMT di bawah asuhan ibu Hj Juriah Sugianto SE, ibu-ibu Persit Candrakirana dan penampilan dari ibu-ibu organisasi wanita lainnya se-Kab Indragiri Hulu.

Tak ketinggalan juga ditampilkan pemenang lomba Idol DWP Tk Provinsi Riau yang beberapa waktu lalu mengharumkan nama DWP Kab Inhu meraih Juara Pertama dan Juara  Harapan Pertama DWP Tk Provinsi Riau tahun 2019 di Balai Serindit aula Gubernuran Pekanbaru.

Selama berbagai kegiatan Hari Ibu berlangsung stuasi keadaan tetap aman dan kondusif.**(prc3)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER