Kanal

Babinsa Sertu Timur J Komsos Dengan Warga Binaan di Kec Lirik

PELITARIAU, Inhu - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/PP, SertuTimur J melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga Desa Binaannya dengan anjangsana kepada petani sayur dengan membantu membersihkan kebun sayur milik warga di Desa Japura Kec Lirik Kab Inhu.

Peran dan fungsinya sebagai aparat kewilayaan teritorial, salah satu tugas pokoknya membina masyarakat melalui Komunikasi Sosials eperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Pasir Penyu pada Kamis 19 Desember 2019.

Sertu Timur J melakukan giat Komsos kepada warga desa binaannya dengan anjangsana kepada petani sayur sekaligus membantu membersihkan kebun sayur milik warga di desa Japura Kec Lirik Kab Inhu.

Dalam giat komsosnya Sertu Timur J ikut serta membantu membersihkan lahan perkebunan tanaman sayuran petani warga desa binaannya, Kegiatan ini untuk mewujudkan rasa kedekatan serta peran andilnya dengan masyarakat yang ada diwilayah binaannya.

Selain tujuan saya membantu warga binaan saya, tujuan giat ini juga untuk mencari sarana informasi kepada warga tentang situasi dan kondisi diwilayah desa binaan. setiap kejadian dan perkembangan dalam kehidupan masyarakat dapat diketahui dan dideteksi secara dini.

"Oleh sebab itu giat Komsos sangat penting dilakukan oleh Babinsa agar memperoleh informasi yang aktual tentang berbagai aspek kejadian di masyarakat.” ucap Sertu Timur.**(prc3)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER