Kanal

Surau Suluk Syekh Muhammad Kayo dan Ratusan Rumah Warga Sontang Direndam Banjir

PELITARIAU, Rohul - Musibah banjir yang melanda Desa Sontang dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kian mengakhawatirkan.

Bukan hanya pemukiman warga, rumah ibadah seperti Surau Suluk Syekh Muhammad Kayo yang terletak di Dusun 2 Sontang Delapan Tali juga terendam banjir setinggi 1 meter lebih.

Informasi dari Kepala Desa Sontang, Zulfahrianto SE mengatakan curah hujan terus menerus mengakibatkan air sungai Rokan meluap hingga naik ke permukaan. 

Dia menerangkan, Jalan lintas Bonai Darussalam-Duri (Bengkalis) juga tak luput dari genangan air banjir. Banjir yang paling parah juga dirasakan ratusan jiwa warga Sontang di dusun 2. Dimana, mereka kesulitan untuk beraktifitas, sebab rumah mereka sudah terendam. 

"Kemudian, ada 2 makam yang di dalam Surau Suluk Syekh Muhammad Kayo ikut direndam air yang melimpah sampai ke dalam surau," sebut Ketua APDESI Rohul ini.

Anto Sontang begitu ia akrab disapa, meminta perhatian dari pemerintah daerah dan provinsi. Terutama memberikan bantuan makanan terhadap para korban banjir. 

"Kita berharap pemerintah baik daerah dan provinsi memberikan bantuan, setidaknya untuk keperluan makanan warga kami yang terdampak musibah banjir," harapnya. **Din


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER