Kanal

Melalui Sidang Pleno, Wirandi Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Himarohu Riau

PELITARIAU, Rohul - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) ke IX Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu atau Himarohu di Evo Hotel, Pekanbaru, Sabtu (23/11) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Rohul H Sukiman menyambut baik terselenggaranya mubes mahasiswa tersebut. Dia berharap, mubes terlaksana dengan baik sesuai aturan yang berlaku di Himarohu sendiri.

"Atas nama pemerintah daerah kita menyambut baik terselenggaranya Muber Himarohu ke IX ini. Semoga kegiatan dari pembukaan sampai nanti proses pemilihan Ketua Himarohu periode 2019-2021 berjalan lancar sesuai aturan berlaku di organisasi ini," pinta Bupati.

Mantan Dandim Inhil ini berharap mahasiswa dibawah kepemimpinan pengurus yang baru nantinya bisa mengayomi, dan melakukan terobosan guna kemajuan organisasi Himarohu.

"Semoga pengurus Himarohu ini bisa mengharumkan nama daerah, dengan terobosan memajukan organisasi. Dan saya yakin, adik-adik mahasiswa yang akan memimpin organisasi ini untuk periode berikut dapat membangun tubuh organisasi lebih baik," ucap Bupati Sukiman.

Setelah tahapan pembukaan Mubes ini dilakukan, pada hari yang sama juga dilakukan Sidang Pleno di Sekretariat Himarohu Riau, Jalan Bandeng no 37 Kota Pekanbaru.

Sidang Pleno Randi Bima sebagai Presidium tetap Sidang 1, Irwansyah presidium sidang 2, Muhammad Ikhwana Presidium sidang 3 Mubes Himarohu ke IX.

Hasil akhir sidang pleno tersebut, sepakat menunjuk Wirandi sebagai Ketua Umum Himarohu Riau Periode 2019-2021.

Terpilihnya Wirandi sebelumnya adalah sebagai ketua ikatan Mahasiswa Ujung Batu (IMUB), sesuai dengan keputusan yang disepakati oleh pemilik hak suara yang berasal dari 11 kecamatan di Rohul. Diantaranya, Pagaran Tapah Darussalam, Kunto Darussalam, Tandun, Kabun, Ujung Batu, Rokan IV Koto, Pendalian IV Koto, Kabun, Tambusai, Rambah Samo dan Rambah Hilir.

Taqim salah seorang mahasiswa asal Rohul mengatakan, proses sidang pleno kali ini berjalan lancar. Dimana, pemilik suara dari 11 kecamatan sepakat memilik Wirandi menakhodai Himarohu Riau.

Dia berharap, kepemimpinan Wirandi bisa membawa perubahan dan warna baru bagi tubuh organisasi kedepan.

“Terpilihnya  wirandi sebagai ketua Himarohu yang baru, diharapkan dapat  mengayomi dan menjembatani kepentingan Mahasiswa asal Rokan Hulu, sehingga lebih baik lagi ke depannya dan SDM Mahasiswa asal Rokan Hulu bisa lebih meningkat,” kata Taqim. **Din


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER