Kanal

Hut PGRI ke -74 di Pasirpenyu Ratusan Guru Rayakan Dengan Senam Sehat dan Dorprice

PELITARIAU, Inhu - Dalam rangka merayakan HUT PGRI ke-74 dan HGN 2019 Ratusan Guru di Kecamatan Pasirpenyu Kab Inhu menggelar Senam Sehat dan Dorprice yang berlangsung di lapangan Garuda Airmolek, Minggu (24/11/2019) pagi.

Kegiatan yang digelar selama 1 hari pada Minggu (24/11/2019) berlangsung cukup meriah, Para guru di Kecamatan Pasirpenyu usai mengikuti Senam Sehat langsung panitia melanjutkan lomba pemberian Dorprice.

Hadir dalam kegiatan ini selain Ketua PGRI Inhu, Eka Satria, Ketua PGRI Pasirpenyu, Asep Dimyadi Maolana juga Camat, Bambang, Danramil 04/PP, Kapten Inf HB Sitepu, Kapolsek, Korwil Disdikbud, Kepala Puskesmas, Arif, Kemenangan KUA serta para guru se-Kecamatan Pasirpenyu mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas dan Sederajat lainnya.

Asep Dimyadi Maolana ketua panitia perayaan HUT PGRI ke-74 kepada wartawan di Airmolek, Minggu (24/11/2019) pagi, menjelaskan, kegiatan HUT PGRI Ke-74 tersebut seutuhnya diadakan selama 1 hari dengan dua agenda utama yang terdiri dari kegiatan senam sehat dan pemberian Dorprice.

"Kegiatan senam sehat dan juga pemberian dorpraice dilakukan pada hari ini, untuk kegiatan puncaknya Insya Allah akan dilangsungkan pada Minggu depan yang ditandai dengan upacara pengibaran bendera merah putih", kata Pembina LDII Inhu itu.

Lebih lanjut Asep menjelaskan, kegiatan yang diadakan tersebut sebetulnya dibuat selain untuk memeriahkan HUT PGRI yang ke-74, juga dibuat untuk mempererat tali persaudaraan di antara para guru dan Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Kec Pasir Penyu.

"Tujuan utama kegiatan ini juga dibuat untuk mempererat tali persaudaraan di anatara guru-guru di Kecamatan Pasirpenyu," papar Asep.

Sementara itu, Beben Sutoro SPd salah satu guru Sekolah Dasar saat ditemui wartawan mengungkapkan, rasa senangnya bisa ambil bagian dalam kegiatan HUT PGRI Ke-74 dan HGN 2019 tersebut.

Selain itu, ia mengaku bisa menjumpai teman-teman guru untuk bersilahturrahmi dari sekolah-sekolah lainnya selama ini disibukkan dengan kegiatan belajar mengajar khususnya di Kecamatan Pasirpenyu, umumnya di Kab Inhu.

"Saya merasa senang sekali bisa melibatkan diri dalam kegiatan ini karena selain bisa bertemu teman-teman guru dari sekolah lain, saya juga senang karena bisa ambil bagian secara langsung dalam kegiatan hari ini," jelas Pria yang biasa disapa Pak Bento itu.**(prc3)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER