Kanal

Pengurus IPRY Komisariat Inhu Dikukuhkan Bupati Yopi

PELITARIAU, Inhu - Proses Pengukuhan Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogjakarta (IPRY) Komisariat Indragiri Hulu langsung oleh Bupati Inhu, H Yopi Arianto SE yang dilaksanakan di Joglo Brongkol, Jl Mulyo Sari Sidomulyo Kec Godean Kab Sleman Daerah Istimewah Yogyakarta. Sabtu (16/11).

Dalam acara ini tampak hadir Daniel Eka Perdana mewakili Ketua DPRD Kab Inhu dan beberapa pejabat dilingkup Pemkab Inhu antara lain Kabag Protokol Supandi S Sos MP dan Kabag Umum Hj Asmalia S Sos.

Prosesi pengukuhan dimulai dengan pembacaan sumpah jabatan dan diakhiri dengan tepuk tepung tawar  perlambang curahan rasa gembira serta rasa syukur atas keberhasilan acara  yang Dominan dilaksanakan Mahasiswa kelahiran Inhu.

Bupati Inhu Yopi dalam sambutannya di hadapan  30 orang pengurus dan ratusan hadirin menyampaikan bahwa selama di bawah kepemimpinannya Pemkab Inhu terus berkomitmen dan selalu berupaya memberikan kemudahan bagi adik-adik mahasiswa generasi milenial untuk berkembang dan maju. 

"Pelaksanaan pengukuhan mahasiswa ini adalah yang ketiga, setelah sebelumnya saya mengukuhkan Persatuan Mahasiswa Inhu (PM Inhu) Pekanbaru dan Ikatan Keluarga Mahasiswa Inhu (IKM-Inpad) Padang," ujarnya.

Beliau berpesan kepada pengurus dan  mahasiswa Inhu umumnya yang ada di Yogjakarta untuk menjaga nama baik serta marwah Kab Inhu diperantauan. 

"Mari kita bersama-sama berkomitmen membangun kampung halaman agar dapat mewujudkan Inhu yang lebih sejahtera,"papar Bupati Yopi.

Mahatir, selaku Ketua IPRY-Inhu 2019-2020 dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Bupati Inhu Yopi telah mendukung pengukuhan serta menyempatkan waktunya untuk hadir ditengah-tengah kesibukan beliau yang padat.

"IPRY-Inhu akan berkomitmen untuk ikut mengambil peran dalam kemajuan pembangunan daerah Inhu" tutupnya.

Sementara Supandi S Sos MP Mantan Aktivis Unri Pekan Baru menambahkan dengan adanya mengukuhan mahasiswa IPRY Inhu oleh Bupati berharap para mahasiswa asal Inhu yang berkuliah Jogya ikut memberikan kontribusi pemikiran kritis bagi pembangunan Inhu serta mengawal pembangunan Kabuapten Indragiri Hulu, singkat Kabag Protokol.

Selama kegiatan pengukuhan dari awal hingga berakhir dipastikan situasi keadaan aman dan kondusif, sumber Rilise.**(prc3)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER