Kanal

Wabup Meranti Ajak Aparatur Miliki Ruh Pengabdian

PELITARIAU, Selatpanjang - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Masrul Kasmy MSi, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-43 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, di lapangan Gelora Selatpanjang, Senin (1/12).


Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga anggota KORPRI menanamkan ruh pengabdian pada diri masing-masing, dalam melayani dan menjalankan program pembangunan ditengah-tengah masyarakat.

"Dengan telah terbitnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI) dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan jiwa pengabdian," ujarnya.

Sebagai organisasi yang merupakan bagian integral dari pemerintahan, kata Wabup Masrul, nantinya fungsi-fungsi sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara akan diwujudkan secara bertahap dengan tetap berpedoman pada amanat Panca Prasetya KORPRI.

"Untuk itu jadilah tauladan bagi perubahan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat, disamping terus memahami dan melaksanakan penataan birokrasi hingga menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi," harapnya.

Selain itu, percepat perubahan budaya kerja anggota KORPRI menuju pola fikir dan budaya kerja aparatur negara yang lebih gigih, cerdas, inovatif, dan tanggap terhadap dinamika perubahan lingkungan strategis. Berikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, makin akurat, makin murah, dan makin baik.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati juga berkesempatan menyematkan Satya Lencana Pengabdian dari Pemerintah Repubik Indonesia kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti (kor. nto)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER