Kanal

Sah Daftar ke PKS, Rudy Hartono dan Kyai Mursid Sudah Lengkapi Berkas

PELITARIAU, Inhu - Formulir pendaftaran dukungan Bakal calon (Balon) bupati dan Balon waki bupati Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau, sudah dilengkapi oleh Kyai Mursid dan Rudy Hartono ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kiyai Mursid mendaftar permohonan dukungan Balon Bupati Inhu 2020, disertai dengan pengembalian berkas formulir lengkap ke panitia penjaringan DPD PKS Inhu dilakukan oleh perwakilannya di kantor DPD PKS Inhu jalan Rengat-Pematang Reba Selasa (22/10/2019) sore kemarin.

Hingga berita ini diterbitkan, Balon bupati Inhu Kiyai Mursid belum bisa dikonfirmasi atas pendaftarannya ke PKS Inhu dalam meramaikan bursa Calon Bupati Inhu 2020 mendatang.

Selanjutnya Balon wakil bupati Inhu yang mengajukan permohonan dukungan ke DPD PKS Inhu adalah Rudy Hartono ST,IAI mengantarkan formulir permohonan dikungan ke panitia penjaringan PKS lebih awal Senin (21/10/2019) siang.

Rudy Hartono yang merupakan ketua DPD PAN Inhu mengantarkan formulir pendaftaran permohonan dukungan ke PKS Inhu diwakilkan oleh sekretaris DPD PAN Inhu Heri Purna dan ketua BPOK PAN Inhu Hermansyah.

"Kita mengikuti tahapan resmi dalam penjaringan dukungan yang dilakukan oleh PKS, kita optimis dapat dukungan PKS di Pilkada Inhu 2020," kata Rudy Hartono ketika dihubungi wartawan.

Terpisah ketua Dewan Syari'ah Daerah (DSD) PKS Inhu, Muhammad Syafaat SHi membenarkan atas adanya dua tokoh Inhu yang mengantarkan formulir pendaftaran dukungan ke DPD PKS Inhu, Rudy Hartono sebagai wakil Bupati sudah menyerahkan formulir kepada panitia penjaringan.

"Kiyai Mursid juga sudah mengantarkan formulir sebagai Balon Bupati ke DPD PKS Inhu, saat ini berkas tersebut akan di proses di tingkat DPD dan selanjutnya dikirimuke DPW PKS Riau," kata Syafaat.

Sebagai gambaran, dua orang putra terbaik Inhu ini dalam mendaftarkan ke PKS Inhu tidak berpasangan, namun mendaftarkan diri secara perorangan. "Tidak ada yang mendaftar berpasangan ke PKS Inhu," ujar Syafaat. **Prc


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER