Kanal

Dengan Festival Wisata Budaya Tasik Nambus Dapat Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

PELITARIAU, Meranti - Festival Wisata Budaya Tasik Nambus (Mandi Safar, red)  di desa Tanjung Darul Takzim, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau dibuka. Rabu, (23/10/2019). 

Kegitan yang berlangsung sekitar pukul 11:00 WIB ini dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Meranti Rosdaner, Kadispora Meranti  Rizky Hidayat, PLT KPH Tebingtinggi Arif Hendratmo, Kapolsek Tebingtinggi Barat diwakili oleh Kanit Samapta Ipda Djunaidi, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Darul Takzim Aipda Suharyadi, Bhabinsa Desa Tanjung Darul Takzim Koptu Herman, Ketua Laskar Merah Putih Cabang Meranti Tengku Fadli Fakhruddin, 

Kades Tanjung Darul Takzim Basir Rasid, dan Masyarakat. Dalam sambutan Panitia Penyelenggara Indra mengatakan tujuan kegitan ini dilaksanakan untuk menjalin tali Silaturahmi terhadap seluruh masyarakat dan mempersatukan Masyarakat. 

"Mudah-mudahan kegitan ini berjalan dengan baik aman dan nyaman. Sekali lagi kedepannya Mudah-mudahan bisa meriah lagi dibandingkan tahun ini, " ungkapnya.

Dalam sambutan PLT KPH Tebingtinggi Arif Hendratmo menjelaskan bahwa Kawasan ini merupakan kawasan hutan lindung sehingga sedikit tempat yang bisa kita manfaatkan untuk pelaksanaan kegiatan.

Disampaikan Rizki Hidayat selaku Kadisparpora Meranti mengucapkan terima kasih terhadap Instansi yang terlibat dalam perkembangan dan kemajuan wisata Festival Budaya Tasik Nambus. 

"Marilah kita bersama - sama meningkatkan potensi wisata sehingga akan menghasilkan pendapatan. Dengan adanya kegiatan ini tentunya ekonomi masyarakat disini bisa meningkat, " ujarnya. 

Disamping itu Rosdaner selaku Asisten III mengapresiasi atas keberhasilan dan kemeriahan Festival Wisata Budaya Tasik Nambus ( Mandi Safar ) Di Desa Tanjung Darul Takzim. 

"Mari manfaatkan hutan kita serta lingkungan kita untuk menghasilkan pundi-pundi uang serta menikmati keindahan alam kita ini,"ajaknya. **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER