Kanal

Dua Camat dan Masyarakat Sambut Kedatangan Kapolres Meranti dan Rombongan

PELITARIAU, Meranti - Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Rangsang Barat, dan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau bersama Masyarakat lakukan Temu Ramah dengan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH. 

Pantauan Wartawan dilapangan, Jum'at (18/10/2019) pagi, sekitar pukul 09:45 WIB, penyambutan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH beserta rombongan langsung disambut oleh Camat Rangsang Barat Syaiful Ikram, S.Ag, Camat Rangsang Pesisir Atan Ibrahim M. Pd diwakili Sekcam Rangsang Pesisir Masnawi, Kapolsek Rangsang Barat Ipda J.A Lubis, Babinsa Rangsang Barat Sertu Sembiring, Sertu Supriatno, Ketua LAM Rangsang Barat, Ketua LAM Rangsang Pesisir, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. Selain itu,  Kunjungan kali ini terlihat berbeda. Pasalnya, orang nomor satu di Polres Meranti ini juga disambut dengan Kalungan bunga serta Persembahan Pencak Silat dengan diiringi Kompang. 

Turut mendampingi Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH dalam Silaturahmi kali ini Kasat Reskrim Polres Meranti AKP Ario Damar SH.SIK, Kasat Binmas Polres Meranti AKP Jufri SH, Kanit Tepikor Ipda Azhari, KBO Intel Polres Meranti Iptu Edi Purnomo. Selain itu, seluruh kepala desa di dua Kecamatan yang ada di pulau Rangsang ini juga ikut hadir. 

Dalam Sambutan Camat Rangsang Barat Syaiful Ikram, S.Ag mengatakan, Kecamatan Rangsang Barat ini memiliki 12 desa yang wilayahnya berhadapan tiga penjuru perbatasan dengan laut (Selat Malaka dan Selat Air Hitam, red). 

"Memang wilayah kami sangat Minim tingkat Kerawanan namun perlu juga kita selalu Waspada. Intinya, wilayah Rangsang Barat berharap dengan pihak Kepolisian selalu menjaga Kamtibmas dan kita selalu mendukung, " ungkapnya. 

Selain itu,  diakui Syaiful Ikram tugas Kapolsek Rangsang Barat Ipda J.A Lubis sangat berat dari tugas kami. Soalnya beliau harus menjaga wilayahnya didua Kecamatan sementara anggota sangat minim dan ini harus dan perlu ditambahkan lagi untuk memperkuatkan keamanan disini. 

"Saya berharap Pak Kapolres bisa menambahkan anggota (Personil, red) diwilayah Polsek Rangsang Barat. Meranti ini rawan Narkoba dan Perlu dilakukan pemantau yang kuat, " tambahnya. 

Camat Rangsang Pesisir Atan Ibrahim yang diwakili Sekcam Masnawi dalam sambutanya menjelaskan, wilayah kami memiliki 12 desa yang saat ini sangat butuh yang namanya keamanan. 

"Sebagain desa di Kecamatan Rangsang Pesisir berhadapan dengan negara jiran dan kami berharap pihak kepolisian rutin melakukan pengawasan serta selalu menjaga kamtibmas dengan sebaiknya, " ungkapnya. 

Selain itu,  wilayah kami sangat rawan yang namanya Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla). Untuk itu, kedepan kita bekerjasama untuk sama-sama menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar serta mendekatkan Kepada masyarakat agar selalu waspada dalam mengunakan Api. 

Dalam Sambutan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH dirinya meminta agar Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat menyampaikan dan menghimbau kepada wilayah masing-masing agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

"Mari bersatu padu untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kita tidak mau warga kita berhadapan dengan hukum dan hal ini harus kita cegah dadi sekarang, " tambahnya. 

Terlihat Penambahan anggota dalam melakukan keamanan didua Kecamatan ini AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH akan menyampaikan masalah ini kepada pimpinan. 

"Alhamdulillah tadi saya dengar wilayah Kecamatan Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir tingkat Kerawanan minim dan ini harus tetap kita tingkatkan bersama dalam menjaga Kamtibmas, "bebernya. **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER