Kanal

Kota Rengat Diwarnai Berbagai Macam Pakaian Adat

PELITARIAU, Rengat - Bupati Indragiri Hulu,Yopi Arianto yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Inhu H. Agus Rianto melepas secara resmi pelaksanaan Karnaval (Pawai) berbagai macam pakaian kebudayaan Indonesia,Sabtu (28/11) yang dipusatkan di Lapangan Hijau terbuka kota Rengat.

 

Karnaval tersebut dilaksanakan  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 44 tahun 2014.


Rute karnaval melewati jalan Agus salim, jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani dan kemudian menuju Jalan Bupati tulus dan jalan Bulog dan masuk kembali ke lapangan Hijau kota Rengat. Sehingga membuat kota Rengat diwarnai berbagai macam pakain adat budaya Bangsa Indonesia.
 

Karnaval diikuti oleh para Pelajar Tingkat SD (Sekolah Dasar), Tingkat SLTP (Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama), SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas), Tingkat Umum dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

 

“Saya sangat mendukung kegiatan ini dan saya berharap  kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya. Hal ini dapat  mengingatkan kita kembali terhadap kebudayaan yang kita miliki “ ucap Agus. (cr. yandra)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER