Kanal

Kelapa Bercabang Lima Memiliki Delapan Pucuk Tumbuh Di Inhu

PELITA RIAU, Rengat- Langka dan unik mungkin itulah yang pantas diberikan julukan kepada sebatang pohon kelapa. Karena dari sebatang pohon kelapa ini muncul lima cabang serta delapan pucuk.

 

Pada setiap cabang pohon kelapa ini memiliki buah yang menurut warga setempat sama dengan buah kelapa lainnya. Tetapi cukup banyak masyarakat yang datang ke lokasi kelapa bercabang lima dan berpucuk delapan yang tumbuh di dekat pemukiman warga desa Pasir sialang Jaya  RT.06 / RW.03Kecamatan Lirik Inhu.

Menurut pemilik pohon kelapa unik ini Hari Yandy (30) mengatakan bahwa kelapa ini awalnya dari kelapa biasa yang tumbuh normal seperti pada umumnya. Kelapa ini tumbuh sekitar empat tahun yang lalu , pertama bercabang  dua dan tahun ke tahun bertambah satu persatu di setiap cabangnya, dan sekarang menjadi  lima cabang dan  delapan pucuk.

Menurutnya tidak ada mitos tentang pohon kelapa yang dia miliki tersebut. Warga di sekitar desa tersebut menggunakan kelapa ini untuk di makan dan di masak seperti kelapa biasa pada umumnya.

 

“Banyak yang datang ke desa ini untuk membeli buah kelapa ini tidak tahu di pergunakan mereka untuk apa. Termasuk oknum anggota TNI juga pernah membeli buah kelapa tersebut, dan masyarakat dari desa-desa lain mengambil foto-foto dari kelapa ini, dan media massa,”ungkap Hari. (cr.doni/riyandri)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER