Kanal

FTBM Kabupaten Inhil lakukan Pelatihan Literasi

PELITARIAU, Inhil - Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Tembilahan mengadakan pelatihan untuk anggota Volunteer Literasi Part 1, minggu (22/9/2019).

Pelatihan volunteer literasi part 1 di hadiri H. Ruslan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Inhil, Ketua FTBM Kabupaten Inhil M. Ridwan, Konsultan Sekolah Literasi Indonesia Redovan Jamil dan anggota baru volunteer literasi inhil sebanyak 30 orang.

M Ridwan selaku ketua Forum Taman Bacaan Inhil mengatakan pelatihan Volunteer Literasi untuk anggota yang baru bergabung dilakukan selama 5 kali pertemuan setiap minggu nya. 

"Melalui pelatihan volunteer literasi ini diharapkan untuk para anggota yg baru bergabung memiliki komitmen yang kuat dan selalu konsisten untuk melakukan gerakan sosial berliterasi dalam zona ikhlas," ungkap Ridwan

Untuk pelatihan volunteer literasi part 1 topik yang dibahas adalah "Kerelawanan dan Tupoksi dalam Berliterasi" dengan narasumber Redovan Jamil yang merupakan Konsultan Sekolah Literasi Indonesia dan moderator Selviani.

Pelatihan part 1 yang ditaja oleh Forum Taman Baca Masyarakat Kabupaten Inhil dilaksanakan di gedung Indra Fm jalan trimas. 

Pelatihan volunteer literasi ini bertujuan untuk mengedukasi para anggota yang baru bergabung untuk bisa menggerakan literasi di kabupaten indragiri hilir secara masif dan selalu berkelanjutan. **Wahyu


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER