Kanal

Berbagai Komunitas Lintas Organisasi Peringati Word Cleanup Day Tahun 2019 di Inhil

PELITARIAU, Inhil - Peringatan Aksi Bersih Sedunia (World Cleanup Day,red) yang dilaksanakan serentak di 157 Negara dan 34 Provinsi di Indonesia juga dilakukan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau Sabtu (21/09/2019). 

Perserta kegiatan World Cleanup Day 2019 Kabupaten Inhil berasal dari beberapa organisasi sekolah dan komunitas seperti Forum Anak Inhil, Forum Genre Inhil ,Ikatan Duta Genre Inhil, Kotaku (kota tanpa kumuh), Trash Gold Inhil, MPK dan OSIS SMAN 1 Tembilahan Hulu, OSIS SMAN 2 Tembilahan, Pramuka SMKN 2 Tembilahan, Duta Remaja Kabupaten Inhil, Bujang Dara Inhil serta Dompet Dhuafa. 

Ketua forum anak inhil kabupaten indragiri hilir selaku koordinator World cleanup day, Riska widasanti menjelaskan World cleanup day yang diadakan di inhil bertujuan mengurangi volume sampah yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir dengan harapan 50% sampah di titik aksi cleanup dapat berkurang. 

Bukan hanya itu, dikatakannya lagi, tujuan lainnya yaitu menggerakkan dan menyadarkan kepada diri kita sendiri maupun sekitar untuk lebih peduli dan menjaga lingkungan kita dengan hal sederhana yaitu tidak membuang sampah sembarangan. 

"Alhamdulillah kegiatan berjalan sebagaimana mestinya dan banyak harapan dari para volunteer untuk meningkatkan kegiatan ini lebih baik lagi. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi diri kita sendiri maupun orang lain" Ujar Riska Widasanti 

Aksi yang digelar berberapa titik seperti Jalan Kembang, Datuk Bandar, Telaga Biru dan Simpang 4 Stadion berhasil mengumpulkan belasan kantong sampah.

"Keterlibatan kabupaten Indagiri Hilir pada World Cleanup Day ini akan menjadi langkah awal dalam pembangunan kesadaran dan perilaku bijak dalam pengelolaan sampah khususnya penggunaan sampah plastik," imbuh Riska. **Wahyu


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER