Kanal

PMI Pasir Penyu Laksanakan Donor Darah Dengan Pertamina Lirik Dan Sedekah Masker Kesekolah

PELITARIAU, Inhu - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) punya cara tersendiri dalam menyalurkan/membagikan Masker kepada Masyarakat. Mereka tidak membagikan masker kepada pengendara yang melintas di Jalan Raya, namun memilih membagi-bagikan masker dipusat Pendidikan kepada anak-anak dan guru-guru di puluhan sekolah yang ada di Kab Inhu.

Aksi bagi-bagi masker tersebut seperti yang sudah dilakukan Pengurus PMI Kecamatan Pasir Penyu, Ketua Elfahri Edha S Sos MH, Waka Fauzi SH dan Sekretaris Peltu Sutriono dibantu sejumlah relawan Palang Merah Remaja (PMR) dari siswa SMKN 1 Pasir Penyu pada Kamis pagi (19/9/2019).

Khusus di Pasir Penyu Sedekah masker sejumlah 1500 Lembar bantuan dari PMI Pusat tersebut sudah disalurkan kepada SDN 003, SDN 007, SDN 002, SDN 023, SDN 008, SMPN 1, SMAN 1 dan SMKN 1 Pasir Penyu.

Ketua PMI Kab Inhu Melalui Ketua PMI Kec Pasir Penyu Elfahri Edha S Sos MH usai laksanakan Sedekah Masker di setiap pusat pendidikan kepada PelitaRiau.Com menyebutkan selain kegiatan Sedekah masker, PMI Inhu pada hari Rabu (18/9/2019) sebelumnya sudah melaksanakan Donor Darah bekerjasama dengan Pertamina Lirik menghasilkan 50 Kantong Darah sudah diserahkan kepada RSUD Indrasari Pematang Reba, Inhu.

Bahwa pihaknya sengaja mendatangi puluhan sekolah di Kec Pasir Penyu mulai tingkatan Sekolah Dasar (SD) Negeri, SMPN 1dan SMAN 1, SMKN 1 Se Pasir Penyu tersebut sengaja dipilih karena anak-anak usia sekolah rentan terdampak dari bahaya kabut asap, selain daya tahan tubuh yang berbeda dengan orang dewasa, anak-anak juga kerap berada diluar rumah/ruangan, bebernya.

Ketua PMI berharap ribuan masker yang dibagikan tersebut dapat mengantisipasi berbagai dampak buruk dari kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi disejumlah daerah itu.

"Aksi bagi-bagi masker gratis tersebut merupakan aksi pertama yang dilakukan PMI sejak kabut asap mulai menebal beberapa bulan lalu. Ia juga menyebutkan, jika kabut asap makin tebal, tidak tertutup kemungkinan kegiatan serupa akan kembali dilakukan," jelas Elfahri ,Edha MH.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER