Kanal

Kasat Lantas Meranti Jadi Pembina Upacara di MTS Negri I dan Sampaikan Pesan Patuh Berlalulintas

PELITARIAU, Meranti - Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti AKP Teguh lakukan Sosialisasi Patuh Lalulintas dan sekaligus Menjadi Pembina Upacara di MTS Negri I Jalan Rumbia Kabupaten Kepulauan Meranti Senin, (26/08/2018). 

Dalam upacara tersebut yang hadir lebih kurang 700 siswa dan dewan guru MTS Negeri I Kepulauan Meranti Pada kesempatan tersebut Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti memberikan arahan kepada siswa dan siswi MTS Negri I saat berlangsungnya upacara tersebut, agar dalam rangka Persiapan Operasional Patuh Muara Takus 2019 Polres Kepulauan Meranti pada tanggal 29 Agustus mendatang bahwa Anak-anak dibawah umur tidak boleh mengendarai kendaraan motor beroda dua. 

Jika siswa dan siswi diantar oleh orang tuanya ke sekolah diharapkan agar menggunakan helm ganda atau (dua helm). Sementara dalam penyampaian tersebut Kasat Lantas memberikan beberapa poin penting, salah satu di antaranya faktor-faktor penyebab kecelakaan lalulintas, menjadi generasi yang patuh tertib dan beretika dalam berlalulintas dijalan. 

"Para orang tua dirumah dan guru di sekolah harus bisa menjadi contoh dalam menanamkan etika tertib dan patuh berlalintas sebagai budaya yang terus dijaga dan ditumbuh kembangkan sejak usia Dini baik dirumah (lingkungan keluarga) ataupun di sekolah", Ungkapnya Sat Lantas Polres Kepulauan Meranti

Selanjutnya pemberian Helm kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaan tentang fungsi Helm.Mengajak para siswa menjadi Pelopor keselamatan berlalulintas. **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER