Kanal

Satlantas Meranti Menghadang Pengendara Sepeda Motor di Simpang Traffic Light Imam Bonjol

PELITARIAU, Meranti - Saat jarum Jam Menunjuk Pukul 07:30 WIB, Anggota Kepolisian Polres Meranti dari jajaran Sat Lantas 'Menghadang' Pengendara sepeda motor di simpang Traffic Light Imam Bonjol, Jum'at (09/08/2019) pagi. 

Dikatakan Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH melalui Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti AKP Teguh Wiyono SH, kegiatan tadi pagi memang ratusan kendaraan kita diberhentikan sementara dalam rangka pembagian masker kepada pengguna jalan khususnya di kota Selatpanjang. 

"Pembagian masker Guna mengantisipasi dampak kabut asap dipagi hari bagi pengendara kendaraan bermotor dan pengguna jalan.  Kita membagikan masker terus secara cuma - cuma (Gratis, red), " ungkap nya di ruang kerja. 

Dijelaskan pria berbalok 3 kuning ini, pada saat Traffic light berwarna merah para personil satlantas segera bergerak untuk membagikan masker kepada pengguna jalan yang sedang berhenti.

"Kegiatan tersebut sebagai upaya dan peran serta Polantas untuk peduli terhadap kabut asap. Walaupun dikota selatpanjang situasi udara masih belum mengkhawatirkan namun bergerak lebih awal itu sangat penting, " ujarnya. 

Disamping itu, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan hasil kerja sama antara Dinas Kesehatan dengan Sat Lantas Polres Kepulauan Meranti. Selain itu,  setiap hari ratusan masker tetap dibagikan serta selama 5 hari kedepan terus berjalan. 

"Kedepan diharapkan seluruh masyarakat untuk lebih peduli dengan diri sendiri dan lingkunganya baik  terhadap keselamatan lalulintas dijalan maupun kebakaran lahan, sehingga selamat diperjalanan dan terhindar dari bencana kabut asap, " tambah nya. 

Selain itu kasat mengingatkan agar pengendara dan penumpang kendaraan Roda dua untuk tetap mematuhi aturan Lalulintas dengan menggunakan helm SNI dan melengkapi kendaraanya dengan membawa serta SIM dan STNK. **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER