Kanal

Kemas Meranti Meriahkan Kenduri Seni Rakyat Riau 2019

PELITARIAU, Pekanbaru - Komunitas seni muda ( KEMAS ) meranti tampil mewakili Kabupaten Kepulauan Meranti dalam acara  kenduri seni rakyat Riau 2019 , di taman budaya Provinsi Riau, rabu (10/7/19).

Kemas meranti yang diundang langsung oleh UPT Museum Sang Nila Utama dan Taman Budaya Provinsi Riau ini , tampil tunggal dengan durasi 90 Menit .

Menurut Ketua Kemas Meranti Heru sandra ketika dihubungi via selular mengatakan ia bahwasannya kami diundang untuk tampil perdana dalam ajang kenduri seni rakyat riau 2019, yang dimulai 10 juli hingga 9 Agustus .  pergelaran yang kami sungguhkan berdurasi 90 menit . 

Ada 7 penampilan yang kami bawa yaitu, nafiri oleh haikal kepurun , syair oleh kamarul , tari kreasi buang ancak garapan monica putri , musikalisasi puisi oleh leman lq dkk , musik melayu yang di motori apri dkk , mendodoi oleh ibu farida , dan joged sonde kreasi yg di kreasikan oleh syamsudin , yang di bawa dengan suasana kampung yang ditata oleh jumadi sebagai penata artistik panggung . Ujar heru sandra

Menurut Rudy Rizal yang merupakan ketua rombongan  "Alhamdulillah pergelaran yang kami sungguhkan  lancar dan sukses ditambah lagi hampir semua penonton yang hadir ikut ngebeng ketika joged sonde kreasi di mainkan . Juga terimakasih kami ucapkan kepada UPT museum sang nila utama dan taman budaya provinsi Riau yang sudah mengundang kami secara langsung . 

Terimakasih kepada semua pengisi acara yang sudah bersusah payah mempersiap kan ini dan berhasil tampil dengan lancar  Walaupun yang diundang secara langsung yaitu Kemas Meranti , namun kami juga melibatkan sanggar lain yang ada di Meranti yaitu sanggar Kepurun dan sanggar Rumbia Serumpun .

Semoga kedepannya karya karya seni kita lebih baik dan mampu menciptakan karya yg bernas . Salam tabik . Bangkit seni, maju negeri . Tutup pembina kemas meranti Berty Asmara. **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER