Kanal

Camat Tebingtinggi Timur Serahkan Mahasiswa Kukerta ke Kepala Desa Bersama DPL Universitas Riau

PELITARIAU, Meranti - Bersama Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Koordinator Kecamatan, Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi Timur serahkan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau Tahun 2019 ke Pemerintah Desa pada Rabu pagi, (13/7/2019) di Posko Pelayanan Pemcam Tebingtinggi Timur Selatpanjang (3P3TS) Jl. Banglas, Selatpanjang Timur, Kepulauan Meranti - Riau. 

Hadir pada acara tersebut Camat Tebingtinggi Timur Rayan Pribadi. SH, Sekcam Saripudin, Seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Tebingtinggi Tumur, 3 orang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Universitas Riau Ir H Elizal M.Sc, Dr. Sri Catur M.Si, Dr Widiya Lestari, M.Kep berserta 30 orang Mahasiswa Kukerta Universitas Riau.

Dalam sambutanya Rayan Pribadi, SH terlebih dahulu memperkenalkan Kepala Desa Se - Kecamatan Tebingtinggi Timur di hadapan mahasiswa Kukerta UNRI.

"Guna mempermudah segala urusan adik-adik mahasiswa, saya perkenalkan satu persatu Kepala Desa dimana tempat adik-adik mengabdi," Kata Rayan.

Selanjutnya Rayan berterimakasih kepada pihak kampus yang telah menempatkan mahasiswanya di seluruh Desa di Kecamatan Tebingtinggi Timur.

"Alhamdulillah tahun ini seluruh Desa mendapat jatah dari kampus UNRI, ini adalah bentuk pengabdian adik-adik kepada masyarakat, semoga anak-anak KKN Kerasan dan tidak ada kendala yang berarti kedepannya," Harap Camat yang baru dilantik 26 Februari 2019 tersebut 

Camat termuda di Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut juga memberi pesan kepada Pemerintah Desa dan Mahasiswa Kukerta agar mampu saling bersinergi dan menyesuaikan diri dalam membangun Desa lebih baik.

"Saya berharap adik adik ini diberi penyambutan baik oleh pemerintah Desa dalam minggu ini, kami yakin Desa mampu memberikan pelayanan terbaik untuk wilayah pengabdian adik-adik semua. Mahasiswa KKN juga harus mampu menyesuaikan diri karena pepatah mengatakan "dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung", jaga etika sebaik mungkin supaya tidak menjadi muara kebencian orang lain kepada kita," Pesan Rayan kepada Mahasiswa Kukerta.

Sementara itu, perwakilan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Universitas Riau Koordinator Kecamatan Tebingtinggi Timur Ir. H Elizal M.Sc mengucapkan banyak terimakasih atas ketersediaan pemerintah untuk menerima mahasisanya dan berharap Pemcam dan Pemdes mau membimbing mahasiswanya selama periode Kukerta berlangsung.

"Atas nama Rektor UNRI, Ketua LPPM yang menunjuk Koordinator DPL disetiap Kecamatan, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemda, Pemcam dan Pemdes di Kabupaten Kepulauan Meranti ini, semoga bersedia membimbing mahasiswa kami selama melaksanakan Kukerta Periode Juli - Agustus 2019 ini," Harap Elizar.

Lanjutnya lagi, "Ini pertama saya bertemu dengan Pak Camat, InsyaAllah kegiatan mahasiswa Kukerta nanti bermanfaat bagi daerah khususnya bagi mahasiswa,"

"Kami sudah berupaya mendidik mereka menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain, namun itu belum cukup maka kami mohon didik mereka untuk belajar sosial budaya yang ada disetiap Desa di Kecamatan Tebingtinggi Timur ini," Pinta DPL Elizar dihadapan Camat dan seluruh Kades 3T itu.

Kepada Mahasiswa kami kata Elizar, kegiatan kukerta ini berlangsung kurang lebih 2 bulan, kampus berharap banyak kepada kalian untuk ikut berpartisipasi dan membuat trobosan dalam kegiatan Desa.

"Pengabdian ini adalah proses belajar maka maksimalkan, kalian bisa berbagi pengetahuan, pengalaman dan tehnologi sederhana yang kalian miliki untuk desa,"Pungkasnya. **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER