Kanal

Babinsa 04/ PP Patroli Karlahut Di Kec Rakit Kulim

PELITARIAU, Inhu - Pada hari ini Rabu 19 Juni 2019 Anggota Babinsa Koramil 04 / Pasir Penyu Sertu Timur Jailani melaksanakan patroli di lahan lahan kebun masyarakat untuk mencari titik api dan melaksanakan sosialisasi pada ke rumah rumah warga masyarakat di Desa Sungai Ekok Kec Rakit Kulim guna untuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan atau yang disebut Karlahut.

Dem terjalinnyai hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat diwilayahnya, Danramil dan Babinsa Koramil, 04 / PP secara rutin tak bosan bosannya mendatangi dan bertemu dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya didaerah tersebut, kata Batu ud Serma Edi Wandra.

Pelaksanaan kegiatan dimaksud adalah Komunikasi Sosial (Komsos) ini merupakan program kerja TNI AD dan tugas rutin Koramil 04 Pasir Penyu yang dilaksanakan setiap saat  untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut, dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat pada umumnya.

Serma Edi Wandra tambahkan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. "Dengan adanya Babinsa yang Patroli berkeliling di Desa binaannya bakal jadi tahu masalah cepat terselesaikan," jelas Batuud.

Sertu Timur Jailani melalui Telpon Celulernya kepada pelitariau.com menambahkan, pelaksanaan Patroli sekaligus Sosialisasi Karlahut ini yang dilaksanakan jajaran Koramil 04 / pp kali ini merupakan kerangka tugas rutin, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan supaya lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. 

"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan sebagai mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan serta cinta terhadap NKRI," harapnya.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER