Kanal

Banglas Barat Tuan Rumah MTQ Ke- IX Tingkat Kecamatan Tebingtinggi Tahun 2019

PELITARIAU, Meranti - Desa Banglas Barat ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XI Tingkat Kecamatan Tebingtinggi tahun 2019.

Keputusan tersebut melalui hasil musyawarah keputusan bersama yang dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tebingtinggi. Pelaksanaan MTQ akan digelar selama lima hari bertempat di Lapangan Desa Banglas Barat.

Camat Tebingtinggi, Helfandi SE MSi mengatakan, untuk pembukaan nantinya akan digelar pada 30 Maret mendatang. Selain itu, untuk persiapan lainnya seperti pawai dan pelantikan dewan hakim sudah selesai.

"Astaka sudah 50 persen dikerjakan. Semua. Kalau tidak ada halangan 26 Maret nanti astaka sudah selesai. Yang jelas tanggal tanggal 30 Maret malam acara dibuka, paginya pawai taaruf dan pelantikan dewan hakim," kata Helfandi.

Menurutnya seluruh kelurahan dan desa yang berjumlah sembilan sudah siap untuk mengikuti. Adapun cabang musabaqah yang dilombakan ada 10 cabang. 

Mantan Kepala Bagian Humas itu juga mengatakan MTQ tingkat kecamatan ini juga dijadikan sebagai ajang persiapan untuk MTQ tingkat kabupaten. Dimana Kecamatan Tebingtinggi memasang target untuk kembali meraih juara umum.

"Ini sekaligus sebagai persiapan kita untuk MTQ tingkat kabupaten. Dimana kita memasang target juara umum, karena tahun kemaren prestasi kuta menukik ke urutan tujuh," kata Helfandi.

Pj.Kepala Desa Banglas Barat Darwin mengatakan komponen yang belum selesai dan memakan waktu agak lama agar segera dirampungkan untuk kelancaran kegiatan MTQ di Banglas Barat ini. 

"Kita berharap pelaksanaan MTQ ke- XI tingkat Kecamatan Tebingtinggi dapat berjalan lancar dan sukses. Kami dari komisi I sangat mendukung sepunuhnya pelaksanaan MTQ. Tetapi kami sarankan jangan sampai menabrak hukum dengan adanya pegeseran-pegeseran pengunaan anggaran dalam pelaksanaan kegiatan ini," ujarnya.**adit


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER