Kanal

Koptu Hartono, Babinsa 04 PP Goro Bangun Warung Warga

PELITARIAU, Inhu - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04 Pasir Penyu Koptu Hartono membantu warga dalam membangun warung untuk tempat usaha milik Busro warga Desa Sungai Lala Kec Sungai Lala Kab Inhu, Senin 29/4/2019.

Aksi Koptu Hartono ini dalam rangka mewujudkan kemanunggalan dan serta kedekatan antara Babinsa dengan warga di daerah binaannya. “Membantu pembuatan warung ini merupakan salah satu wujud kerja nyata Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat guna membantu segala kesulitan, kesusahan masyarakat yang ada di daerah binaannya,” ujar Batuud Koramil 04/PP, Serma Edi Wandra.

Menurut Batuud dengan bergotong-royong (Goro) seperti ini juga akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, terutama dalam memelihara budaya yang sudah dipupuk oleh para pendiri bangsa yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia.

“Kegiatan goro ini sudah menjadi kewajiban bagi anggota Babinsa untuk membantu warga binaan dengan harapan menjaga dan memelihara hubungan yang harmonis bersama warga. Salah satunya melalui kerja secara bergotong royong bersama warga,“tutur Serma Edi.

Sementara itu Busro warga Desa Sungai Lala, mengucapkan terima kasih atas keaktifan dan kepedulian Babinsa di kampugnya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah membantu dan mau ikut kerja bersama kami,” singkatnya.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER