Kanal

Polsek Batang Gansal dan Pemuda IKMR Bedah Rumah Warga Tak Mampu

PELITARIAU, Inhu - Personil Polsek Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan dibantu pemuda Ikatan Minang Riau (IKMR) Batang Gansal, Minggu (03/03/2019) pukul 09.00 wib melaksanakan bedah rumah milik warga Desa Seberida.  

Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting Sik melalui Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran mengatakan, awal mula pelaksanaan bedah rumah tersebut dilaksanakan pada, Senin (04/02/2019) oleh Kapolres Inhu bersama dengan PJU polres Inhu dan Ketua Bayangkari Cabang Inhu Melaksanakan kunjungan kerja Ke Polsek Batang Gansal. 

Dijelaskannya, dalam kunjungan kerja tersubut Kapolres Inhu dan PJU serta Bhayangkari melaksanakan bakti sosial kerumah Misnan (70) di desa Seberida. 

Lanjutnya, pada saat bakti sosial Kapolres Inhu memberikan arahan kepada Kapolsek Batang Gansal dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan bedah rumah Misnan. 

"Selanjutnya berdasarkan Arahan Kapolres Inhu tersebut Kapolsek Batang Gansal, IPDA Endang Kusma Jaya SH memerintahkan Bhabinkamtibmas desa Seberida, Brigadir Syukri untuk mengkordinir kegiatan bedah rumah tersebut. 

"Atas perintah tersebut Bhabinkamtibmas desa Seberida bersama anggota Polsek Batang Gansal  melaksanakan bedah rumah tersebut, dan mengajak pemuda IKMR Batang Gansal untuk bersama-sama bergotong royong untuk pelaksanaan bedah rumah Misnan," ujarnya. 

Lanjutnya, setelah bahan-bahan material untuk bedah rumah tersebut sudah terkumpul, Bhabinkamtibmas mengkordinir ukuran dan model bangunan rumah yang akan di perbaiki. 

Dikatakannya, pada Minggu (03/03/2019) hari pertama bedah rumah pak Misnan telah selesai sekitar 60 persen dan pada Senin (04/03/2019) hari kedua pelaksanaan bedah rumah telah mencapai fhinising.

"Untuk penyerahan bedah rumah tersebut akan di laksanakan pada Selasa (05/03/2019)," jelasnya. **Musdiansyah


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER