Kanal

Mata: Sudah Menjadi DNA United Untuk Menang & Juara

LOS ANGELES (PR) – Juan Mata merupakan satu dari tiga pemain asal Spanyol yang bermain untuk Manchester United, selain Ander Herrera dan David De Gea. Selain itu, ia juga merupakan salah satu punggawa United yang optimistis menatap musim baru bersama gaffer anyar tim, Louis van Gaal.

Eks pemain Chelsea ini pun yakin bahwa Setan Merah -julukan United- akan bertarung untuk titel Premier League musim depan, karena ia percaya bahwa United merupakan tim yang selalu bertarung untuk gelar tiap musimnya.

“Klub ini ada untuk selalu menang. Sejak saya muda, Manchester United memenangkan trofi atau bertarung untuknya. Inilah yang selalu kami inginkan,” ucap Mata,  seperti dilansirokezonecom, Sabtu (26/7/2014).

Gelandang berusia 25 tahun itu juga tak larut dalam kebahagiaan yang dirasakan fans, saat melihat skema baru 5-3-2 (berubah 3-4-1-2 saat menyerang) Van Gaal yang diterapkannya kala mengalahkan Los Angeles Galaxy dengan skor telak, 7-0.

Saat para fans melihat harapan baru untuk musim depan, pasca mengalami musim buruk bersama David Moyes, Mata justru melihat bahwasanya tim harus beradaptasi terlebih dahulu. Meski ia sendiri nyaman dalam peran gelandang serang dibelakang dua penyerang.

“Kenyataannya kami mencoba untuk bermain dengan sistem baru. Saya tak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan (untuk beradaptasi) – mungkin satu atau dua bulan, namun hal terpenting adalah percaya dengan yang kami lakukan,” sambungnya.

“Untuk saya secara personal, jika saya bermain di belakang dua penyerang merupakan posisi yang baik. Saya dapat mencari ruang untuk mendapatkan dan mencari bola, saya nyaman dalam peranan ini. Sistem ini dapat menjadi sangat berbahaya, namun Anda harus berkomunikasi dan berkoordinasi,” tuntasnya. (PR-cr Ram)
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER