Kanal

Kades Sumarji: 281 Meter Draenase Pasir Ringgit Selesai Dikerjakan

PELITARIAU - Inhu, Kepala Desa (Kades) Pasir Ringgit Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, Sumarji menegaskan, pekerjaan pembangunan drainase sepanjang 281 meter dengan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2018 selesai dikerjakan tepat waktu.

Beredarnya kabar, kalau pekerjaan draese yang dibiayai APBN di desa Pasir Ringgit tidak selesai, dibantah keras oleh Kades Sumarji, menurutnya bukan hanya pekerjaan  draenase di Desa Pasir Ringgit yang di kerjakan, namun banyak kegiatan pembangunan yang di biayai pemerintah dalam kegiatan pembangunan di Desa Pasir Ringgit.

"Siapa bilang proyek grenase Pasir Ringgit terbengkalai, oknum wartawan yang juga ngaku LSM aja yang nuduh pekerjaan draenase di Pasir Ringgit tidak selesai," kata Sumarji kepada pelitariau.com Minggu (17/2/2019).

Sumarji menegaskan, kawan-kawan wartawan dan LSM bisa membedakan, kegiatan yang dibiayai pemerintah dengan kegiatan swadaya masyarakat. "Kalau draenase biaya swadaya masyarakat, memang da di Desa Pasir Ringgit, ini juga dikerjakan secara swadaya," ucapnya.

Kembali Sumarji mengulangi kalimatnya, semua pihak di desa juga tau, kalau ada kegiatan swadaya, siapa tuh wartawanya  yang bilang ada kegiatan terbengkalai,  kawan-kawan wartawan setau saya bisa  membedakan swadaya dengan kegiatan biaya pemerintah. "Ada memang desa sini kegiatan grenase, tapi itu suadaya masyarakat," tegasnya.

Untuk kegiatan draenase biaya dari pemerintah sepanjang 281 meter, sudah di cek PD Kecamatan langsung dan sudah di ukur, kegiatan itu sesuai dengan di anggarkan 100 persen sudah selesai. **Musdiansyah


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER