Kanal

Bimtek Relawan Demokrasi Dikukuhkan KPU Inhu

PELITARIAU, Inhu - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengukuhkan sebanyak 55 orang dan Bimtek untuk Relawan Demokrasi dari selurih perwakilan Kecamatan, Senin (21/1/2019) pagi di Wisma Ferdy Pematangreba.

Hadir dalam acara itu Ketua KPU Inhu Muhammad Amin SE MSi, dan Anggota Bawaslu Inhu, Ketua PPK Se Kab Inhu dan tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Inhu M Amin dalam sambutannya mengharapkan dengan telah dikukuhkannya Relawan Demokrasi, pelaksanaan pemilu 2019 nantinya dapat terlaksana lebih baik dari pemilu sebelumnya, baik dari kualitas maupun partisipasi masyarakat dalam memberikan suaranya.

Untuk mencapai hal tersebut KPU telah melakukan konsolidasi, baik peraturan, tahapan pemilu dan lain sebagainya. "Sebagai bukti keseriusan KPU dalam mensukseskan pemilu 2019, KPU membuka kesempatan bagi elemen masyarakat untuk membantu KPU dalam mensosialisasikan pemilu dengan menjadi relawan demokrasi," ujar Amin.

Dijelaskan lebih jauh, KPU membentuk relawan demokrasi bertujuan membantu KPU dalam mendongkrak partisipasi masyarakat, relawan demokrasi bekerja secara informal dengan cara door to door, mendatangi langsung ke masyarakat. 

"Setelah pengukuhan dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas," tutupnya.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER